Liga Indonesia

Tolak Persija dan 2 Klub Lain, Ini Alasan Bagus Nirwanto Bertahan di PSS Sleman

Selasa, 31 Desember 2019 14:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSS Sleman, Bagus Nirwanto dipastikan bertahan dengan tim Super Elang Jawa musim depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSS Sleman, Bagus Nirwanto dipastikan bertahan dengan tim Super Elang Jawa musim depan.

INDOSPORT.COM - Saga transfer kapten klub Liga 1 PSS Sleman, Bagus Nirwanto dipastikan berakhir. Wing back yang akrab disapa Munyeng itu memutuskan bertahan di tim Super Elang Jawa musim depan.

"Alhamdulillah sudah ada kesepakatan dengan manajemen. Musim depan saya masih di PSS," kata Bagus kepada INDOSPORT, Selasa (31/12/19).

Keputusan pemain berusia 26 tahun itu memaksa beberapa klub gigit jari. Persija Jakarta, Barito Putera, dan Bali United dikabarkan menaruh minat kepada bek asal Sidoarjo tersebut.

"Memang sempat ada komunikasi termasuk dengan Persija dan Barito Putera. Namun sebatas obrolan biasa saja," ujar dia.

Bagus menjelaskan, rasa nyaman dan kekeluargaan di PSS jadi alasan utama dirinya memilih bertahan. Apalagi secara teknis, pola permainan yang diusung pelatih Seto Nurdiyantoro juga dipahami betul.

"Sudah nyaman saja dengan suasana di PSS. Secara taktik juga sudah paham apa yang diinginkan coach Seto Nurdiyantoro, sehingga tak perlu banyak adaptasi," ucapnya.

Bagus Nirwanto memang tampil impresif di Liga 1 2019. Memainkan 26 laga, eks PSCS Cilacap itu menyumbang satu assist sekaligus menyandang status leader PSS.