Liga Indonesia

Usai Brian Ferreira, PSS Sleman Kembali Lepas Pemain ke Madura United?

Selasa, 31 Desember 2019 10:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman dikabarkan melepas Haris Tuharea yang memilih bergabung ke Madura United. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman dikabarkan melepas Haris Tuharea yang memilih bergabung ke Madura United.

INDOSPORT.COMPSS Sleman belum berhenti melepas pemainnya setelah berakhirnya Liga 1 2019. Salah satu nama terbarunya ialah Haris Tuharea yang akan merapat ke Madura United.

Kabar bergabungnya Tuharea ke Madura United diunggah oleh akun Indostransfer, Selasa (31/12/19). Pemain kelahiran Ambon itu disinyalir menarik ketertarikan Madura United karena penampilan apiknya di Liga 1 2019.

Dalam ajang Shopee Liga 1, Tuharea berhasil mencetak enam gol dan tiga assists dalam 23 penampilan. Uniknya, setiap pemain sayap kiri ini menciptakan gol atau assists, PSS Sleman sama sekali tak terkalahkan.

Salah satu golnya musim lalu tercipta ke gawang Madura United di Stadion Maguwoharjo. Golnya tercipta sebagai penyama kedudukan menjadi 1-1 di akhir babak pertama. Laga ini sendiri kemudian berakhir imbang 2-2.

Tuharea bergabung ke Madura United karena kontraknya di PSS akan habis. Pada awal musim 2019, ia hanya diberikan kontrak selama semusim. Pemain berusia 25 tahun ini tampaknya lebih memilih tantangan baru.

Dengan bergabung ke Madura United, Tuharea sendiri menyusul rekan setimnya, Brian Ferreira, yang musim 2019 lalu juga memperkuat PSS Sleman. Gelandang asal Argentina menjadi satu-satunya pemain asing PSS yang tak bertahan.

PSS Sleman belum memberi sinyal mengenai calon pemain pengganti Haris Tuharea di Liga 1 2020. Hanya saja, tim yang diasuh oleh Seto Nurdiyantoro ini masih memiliki beberapa pemain sayap yang tak kalah apiknya seperti Kushedya Hari Yudo dan Irkham Zahrul Mila.