Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Bocorkan Dua Pemain Asing Incarannya

Senin, 30 Desember 2019 06:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sejauh ini telah mengikat tiga pemain asing untuk Liga 1 2020. Mereka adalah pemain musim lalu yang dipertahankan yakni Alfonso De La Cruz (bek/Spanyol), Guilherme Batata (gelandang/Brasil), dan Yevhen Bokhasvili (striker/Ukraina).

Namun, perpanjangan kontrak Alfonso kemudian memunculkan fiksi. Sebab, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengklaim tak merekomendasi mantan bek Selangor FA tersebut.

Juru taktik berusia 45 tahun itu, sejatinya sudah memiliki pilihan tersendiri berkait sosok bek asing. Namun keputusan manajemen yang 'terlanjur' deal dengan Alfonso membuat rencana itu gagal.

"Kalau bek ya saya inginnya (Aaron) Evans. Memang belum saya ajukan, namun dalam obrolan dengan manajemen sudah saya sebut," kata Seto Nurdiyantoro soal ketertarikan dengan bek PSM Makassar tersebut, Minggu (22/12/19).

Penampilan bek asal Austraila itu memang semakin matang, sejak diboyong PSM dari Barito Putera musim 2019. Evans tercatat memainkan 35 laga di semua ajang dan mencetak tiga gol.

Selain Aaron Evans, sosok gelandang Persela Lamongan, Kei Hirose juga masuk bidikan. Bahkan Seto menyebut sudah menyiapkan skema untuk kolaborasi dahsyat dengan Batata.

"Saya sudah punya gambaran jika di lini tengah ada Batata dan Kei. Mereka bisa berbagi tugas dan Kei memang sesuai dengan kriteria yang saya inginkan," ujar Seto.

"Tentu tidak mudah ya karena dia pasti dilirik tim lain juga. Setidaknya kalau ada pengganti ya Kei permainannya," tegas pelatih berlisensi Pro AFC tersebut.