Liga Indonesia

Jika Memang Dibutuhkan, PSS Sleman Legawa Lepas Seto Nurdiyantoro ke Timnas Indonesia

Minggu, 29 Desember 2019 19:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/INDOSPORT
Desas-desus pelatih klub Liga 1 PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro bakal mendampingi Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia terus menyeruak. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Desas-desus pelatih klub Liga 1 PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro bakal mendampingi Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia terus menyeruak.

INDOSPORT.COM - Desas-desus pelatih klub Liga 1 PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro bakal mendampingi Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia terus menyeruak. Hingga saat ini, PSSI baru menunjuk Indra Sjafri sebagai pendamping pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun hingga saat ini nama Seto terus mengapung bakal menyusul sebagai asisten. Apalagi pelatih berusia 45 tahun itu belum memperpanjang kontrak bersama tim Super Elang Jawa.

Kondisi itu mendapat tanggapan yang cukup serius dari jajaran direksi PSS. CEO PT PSS, Fatih Chabanto menyebut pihaknya legawa jika nantinya pelatih berlisensi Pro AFC itu berlabuh ke Timnas.

"Kami mendukung kalau itu memang tugas negara di Timnas. Apalagi beliau juga berkomitmen bahwa belum ada tawaran dari klub lain. Kalau nanti ke Timnas Indonesia kan beda cerita," kata Fatih kepada INDOSPORT, Minggu (29/12/19).

Meski demikian, dirinya memastikan hingga saat ini menilai Seto ke Timnas masih sebatas rumor. Pihaknya sebelumnya sudah berkomunikasi dengan petinggi PSSI dan belum mengarah ke penunjukkan Seto.

"Kabar itu masih sebatas rumor. Untuk itu, kami juga terus intensif berkomunikasi dan negosiasi dengan coach Seto. Mudah-mudahan segera mencapai kesepakatan," tegas dia.

Seto Nurdiyantoro memang sedang naik daun berkat prestasinya bersama PSS Sleman musim ini. Berstatus tim promosi, Seto mampu memaksimalkan potensi pemain muda dan dari Liga 2 sehingga PSS bisa finish di posisi kedelapan Liga 1 2019.