Liga Indonesia

PSS Sleman Ancang-ancang Menuju Kompetisi Asia

Selasa, 31 Desember 2019 04:53 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman saat merayakan gol pada Shopee Liga 1, Selasa (03/12/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman saat merayakan gol pada Shopee Liga 1, Selasa (03/12/19).

INDOSPORT.COM - Misi menuju klub profesional terus digalakkan PSS Sleman. PT Putra Sleman Sembada (PSS) selaku pengelola tim pun terus mematangkan rancangan pengembangan tim untuk beberapa tahun ke depan.

Salah satunya adalah misi menuju klub berlisensi AFC untuk berkompetisi di level Asia. Hal itu ditegaskan CEO PSS, Fatih Chabanto saat menjelaskan berkait rencana tim Super Elang Jawa menuju level lisensi lebih tinggi.

"Kalau kami menargetkan dalam waktu tiga sampai empat tahun PSS bisa berkompetisi di level Asia. Kami sudah memiliki planing menuju ke arah sana," kata Fatih, Senin (30/12/19).

Fatih memparkan, berbagai pembenahan dan inovasi terus dilakukan secara bertahap. Mulai kelengkapan fasilitas, infrastruktur pendukung, administrasi, keuangan, hingga badan hukum.

Dirinya tak menampik, butuh usaha keras agar PSS bisa berada di level tersebut. Apalagi sebagai tim baru di Liga 1, pihaknya harus berjuang dalam proses yang tidak sebentar.

"Sekarang kami juga sudah memiliki akademi baik di level U-16 hingga U-20 serta sepak bola putri. Itu akan terus kami kembangan sebagai wujud komitmen menuju level Asia," ujar dia.

Sementara di kompetisi Liga 1 2019, PSS Sleman mencatatkan hasil yang cukip apik. Sebagai tim debutan, mereka mampu finish di posisi ke delapan dengan 48 poin di akhir kompetisi.