Bola Internasional

Pindah ke Italia, Garuda Select Ditunggu Juventus dan Inter Milan

Sabtu, 4 Januari 2020 06:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Garuda Select
Skuat Garuda Select II di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select II di Inggris.

INDOSPORT.COM - Para penggawa Garuda Select jilid II akan segera bertolak ke Italia, untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan pada awal Januari 2020 ini.

Ini merupakan negara kedua yang akan disambangi Garuda Select II untuk menimba ilmu, setelah sebelumnya selama kurang lebih dua bulan berada di Inggris, tepatnya dari Oktober hingga Desember 2019. 

Di negeri Ratu Elizabeth, Garuda Select II menjalani 10 pertandingan eksebisi melawan tim-tim akademi klub peserta Liga Inggris, seperti Gilingham U-18, dan Oxford United U-18.

Hasilnya, cukup baik. Garuda Select II berhasil meraih 4 kali menang, 3 kali imbang dan 3 kali merasakan kekalahan. Mereka juga mempunyai catatan yang baik di lini depan, karena mampu mencetak 18 gol. Namun kebobolan 17 gol.

Bermodal statistik apik di atas, Garuda Select II menatap awal tahun 2020 dengan rasa optimis dalam menjalani laga uji coba di Italia, yang akan digelar di Kota Como.

Di sana, Bagus Kahfi dan kolega akan bertemu lawan-lawan tangguh sepanjang bulan Januari. Adapun beberapa calon lawan yang sudah menunggu adalah Juventus U-17 dan Inter Milan U-17.

Sebagai tambahan informasi, untuk program Garuda Select II ini berbeda dengan generasi pertama. Pasalnya, para pemain Garuda Select II tidak hanya berlatih di Inggris, tapi juga mengunjungi negara lain yakni Italia.

Setelah pemusatan latihan di Italia selesai, tim Garuda Select II akan kembali berlatih di Bimingham, Inggris. Berikut Jadwal Garuda Select II Selama di Italia:

8 Januari 2020, Garuda Select II vs FC Torino U17

16 Januari 2020, Garuda Select II vs Juventus U17

22 Januari 2020, Garuda Select II vs Inter U17

28 Januari 2020, Garuda Select II vs Como U17