Bursa Transfer

Serius Kejar Christian Eriksen, Inter Milan Akan Jual Pemain Ini

Sabtu, 4 Januari 2020 13:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Bryn Lennon/Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya akan menjual pemain ini terlebih dulu untuk membantu mereka mendapatkan Christian Eriksen. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya akan menjual pemain ini terlebih dulu untuk membantu mereka mendapatkan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya akan menjual pemain ini terlebih dulu untuk membantu mereka mendapatkan gelandang dari klub sepak bola Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak beberapa hari yang lalu, santer muncul kabar bahwa Inter Milan mulai serius untuk mendatangkan pemain Tottenham Hotspur yang bernama Christian Eriksen. Apalagi setelah incaran mereka, Dejan Kulusevski, resmi gabung ke Juventus dari Atalanta.

Agar tak kalah saing dengan Real Madrid, Manchester United, dan Juventus dalam perebutan Eriksen, Inter atau Nerazzurri kabarnya telah menyiapkan penawaran sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp311 miliar. Namun, angka tersebut masih di bawah permintaan Tottenham, yaitu 30 juta euro.

Oleh karena itu, mereka akhirnya punya ide brilian. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu kabarnya akan mempercepat penjualan striker mereka, Gabriel Barbosa, ke Flamengo pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Kabarnya, hasil penjualan Barbosa atau Gabigol akan memberikan mereka tambahan dana setidaknya 16 juta euro atau sekitar Rp248 miliar. Tentu, tambahan sebesar itu sudah cukup untuk menutup permintaan The Spurs sebesar 30 juta euro untuk Christian Eriksen.

Meski demikian, raksasa Serie A Liga Italia itu wajib memohon kepada Flamengo terlebih dahulu untuk mempercepat proses transfer dari Gabigol. Karena, meskipun klub asal Brasil itu sudah sangat ingin mempermanenkannya, tapi mereka belum pernah mengajukan penawaran kepada Nerazzurri.

Akan menarik melihat bagaimana upaya Inter Milan dalam mendatangkan Eriksen ke Giuseppe Meazza. Karena jika mereka berhasil, Nerazzurri akan membuat banyak klub seperti Real Madrid, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Juventus gigit jari karenanya.

Christian Eriksen sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia telah mencetak 69 gol dan menyumbang 89 assists dari total 300 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.