Bola Internasional

Tantang Klub Torino, Garuda Select dapat Instruksi Main Bertahan

Sabtu, 4 Januari 2020 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garuda Select
Skuat Garuda Select telah tiba di Italia. Dalam waktu dekat, para pemain akan menantang salah satu tim kuat dari kompetisi Serie A, yakni Torino U-18. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select telah tiba di Italia. Dalam waktu dekat, para pemain akan menantang salah satu tim kuat dari kompetisi Serie A, yakni Torino U-18.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select telah tiba di Italia. Dalam waktu dekat, para pemain akan menantang salah satu tim kuat dari kompetisi Serie A, yakni Torino U-18 pada Rabu (08/12/19) di Lascaris Field.

Menghadapi tim sepak bola Italia perlu trik khusus, sebab mereka adalah tim yang piawai menggunakan taktik Catenaccio, alias memiliki pertahanan yang tangguh dan sulit ditembus.

Dalam Bahasa Italia, Catenaccio berarti ‘kunci’. Sehingga, taktik Catenaccio adalah strategi permainan dengan pertahanan terorganisasi dan efektif, agar lawan kesulitan menyerang atau mencetak gol.

Pelatih Dennis Wise dan Des Walker pun berharap penggawa Garuda Select dapat belajar bagaimana membangun pertahanan yang kuat, selama menimba ilmu sepak bola di Italia.

Instruksi itu mereka berikan pada pemain yang berposisi sebagai bek atau pemain bertahan, salah satunya adalah Edgard Amping.

"Pelatih meminta saya untuk sering menemani Dodi (Irawan) ketika bertahan. Kami harus fokus sepanjang pertandingan karena lengah sedikit, kami bisa kebobolan," sebut Edgard Amping seperti dilansir dari laman resmi Garuda Select.

Lain halnya dengan Torino U-18, laga uji coba menghadapi Garuda Select adalah sebagai ajang pemanasan untuk mengarungi sisa kompetisi Campionato Primavera I. Setelahnya, skuat besutan Massimilliano Capriolo akan menantang Atalanta.