Liga Italia

3 Pemain yang Harus Didatangkan AS Roma di Bursa Transfer Januari 2020

Minggu, 5 Januari 2020 03:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© MB Media/GettyImages
AS Roma, klub Serie A Italia, sepertinya harus mendatangkan beberapa pemain sekaligus di bursa transfer Januari 2020, demi bisa meraih prestasi membanggakan pada akhir musim nanti. Copyright: © MB Media/GettyImages
AS Roma, klub Serie A Italia, sepertinya harus mendatangkan beberapa pemain sekaligus di bursa transfer Januari 2020, demi bisa meraih prestasi membanggakan pada akhir musim nanti.

INDOSPORT. COM - AS Roma, klub Serie A Italia, sepertinya harus mendatangkan beberapa pemain sekaligus di bursa transfer Januari 2020, demi bisa meraih prestasi membanggakan pada akhir musim nanti.

Kiprah AS Roma di pentas Serie A Italia musim 2019/20 sejauh ini memang cukup mengesankan. Hingga laga pekan ke-17, AS Roma mampu menghiasi papan atas dan menduduki peringkat empat klasemen dengan 35 poin.

Walau nampak gemilang, AS Roma tentu tak boleh mengendurkan semangatnya pasca winter break nanti. Pasalnya AS Roma kini masih satu tingkat di bawah rival sekotanya, Lazio, yang menempati posisi tiga.

Tempat Roma dalam mengunci peringkat empat juga belum tentu aman. Atalanta yang berada di tangga kelima berjarak empat poin saja dari Roma.

Demi bisa meraih prestasi maksimal pada akhir musim nanti, Roma sepertinya perlu memanfaatkan masa bursa transfer Januari 2020. Mendatangkan sejumlah pemain berkualitas, diyakini dapat meningkatkan kualitas permainan Roma.

Lalu, siapa saja para pemain yang mesti dibidik Roma tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Matteo Politano

Nama terdepan yang harus segera diboyong AS Roma adalah Matteo Politano. Sosok winger milik Inter Milan itu diyakini bisa menambah daya gedor serangan Roma dari sisi sayap.

Peluang Roma untuk mendatangkan Politano sendiri terbuka lebar. Maklum saja, Politano musim ini kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat Inter Milan racikan Antonio Conte.

Namun, Roma perlu berjuang ekstra demi mengamankan tanda tangan Politano. Pasalnya ada Napoli yang kabarnya juga tertarik mendatangkan Politano pada bursa transfer Januari 2020.

Borna Barisic

AS Roma belakangan sedang sibuk mencari penerus Aleksandar Kolarov yang sudah kian menua. Demi mendapatkan kualitas terbaik, Roma kini kabarnya kini mendekati penggawa Glasgow Rangers, Borna Barisic.

Berdasarkan laporan Football Italia, agen Barisic telah mendapat sinyal ketertarikan dari Roma. Rencananya dalam waktu dekat, agen Barisic dan perwakilan Roma akan bertemu demi menyelesaikan proses transfer.

Barisic sendiri diyakini bisa menjadi penerus sepadan Kolarov di posisi bek sayap kiri. Buktinya Barisic sepanjang musim ini sudah mampu mencetak 13 assists dari 27 laga bersama Rangers.

Joel Veltman

Joel Veltman jadi salah sau bintang yang harus didatangkan AS Roma pada bursa transfer Januari 2020. Maklum saja, Roma sepertinya mengalami masalah pada kinerja lini belakangnya. 

Roma kini hanya bertumpu pada dua bek tengah Chris Smalling dan Federico Fazio. Ada satu bek lagi, yakni Mert Cetin, namun sosoknya belum bisa terlalu diandalkan lantaran hanya mengemas empat penampilan saja.

Kondisi diperparah dengan cederanya Fazio. Jika Roma tak ingin terus keteteran dengan stok pemain belakangnya yang menipis, nama Joel Veltman jelas layak diboyong dari Ajax Amsterdam.

Joel Veltman sendiri telah memperkuat Ajax Amsterdam sejak 2012 yang lalu. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda tersebut di kancah domestik musim 2019/20, bek berusia 27 tahun itu telah dimainkan 16 kali, memiliki akurasi umpan 89 persen, clean sheets enam kali, dan kesuksesan duel 70 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%