Liga Indonesia

Barito Putera Tak Jamin Rekrut Jebolan Ligue 1 Prancis, Ini Kata Djanur

Minggu, 5 Januari 2020 13:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mercato365.com
Ferebory Dore pemain Timnas Kongo Jebolan Ligue 1 yang diakitkan gabung klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © mercato365.com
Ferebory Dore pemain Timnas Kongo Jebolan Ligue 1 yang diakitkan gabung klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Tak ingin membeli kucing dalam karung, klub Liga 1 Barito Putera berniat untuk melakukan seleksi terlebih dahulu pada striker asing jebolan Ligue 1 Prancis, Ferebory Dore.

Usai ditinggal striker asing andalannya musim lalu, Rafael da Silva, Barito Putera bergerak cepat mencari pengganti yang memiliki kualitias untuk berlaga di Liga 1 2020.

Salah satu nama yang santer dikabarkan tengah didekati oleh Laskar Antasari adalah striker asing asal Kongo, Ferebory Dore. Selain pemain berlabel Timnas, ia juga merupakan pemain yang sarat pengalaman di Eropa.

Pada Januari 2010, Ferebory Dore hijrah ke Prancis dan bergabung ke klub SCO Angers B. Tiga tahun berselang, ia sudah menjadi andalan utama di tim yang berlaga di Ligue 1 Prancis tersebut.

Pengalaman ini yang membuat pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman kepincut dan berniat mendatangkan Ferebory Dore ke Liga 1.

“Benar, kita sedang melakukan negosiasi dengan yang bersangkutan. Kita lihat nanti bagaimana perkembangannya,” sebut Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari laman resmi klub.

Namun, sebelum benar-benar mengikat kontrak dengan striker bertinggi 198 cm itu, Djanur mengaku harus tetap menyeleksi sang pemain di masa bursa transfer 2020 ini.

“Saya ingin lihat kualitasnya terlebih dahulu. Jadi, sebelum tanda tangan kontrak, dia harus menjalani seleksi bersama kita,” tukasnya.

Selain Ferebory Dore, Barito Putera juga masih melakukan perburuan pemain asing untuk Liga 1 2020. Salah satunya adalah eks gelandang Arema FC, Makan Konate.