Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persib Rekrut Guy Junior, Hamka ke Persita

Minggu, 5 Januari 2020 09:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/Indosport.com
Mantan kapten Arema FC, Hamka Hamzah dikabarkan bakal bergabung ke klub promosi Liga 1 2020 Persita Tangerang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Mantan kapten Arema FC, Hamka Hamzah dikabarkan bakal bergabung ke klub promosi Liga 1 2020 Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM – Setelah kompetisi Liga 1 2019 berakhir, sejumlah klub Indonesia langsung bergerak cepat untuk mencari pemain baru. Berikut rekap rumor transfer Liga 1 pada hari ini, Minggu (05/01/20).

Saat ini beberapa klub Liga 1 sudah mendapatkan beberapa pemain incarannya. Sebut saja Bali United yang sudah mendatangkan beberapa bintang sebelum pergantian tahun.

Meski demikian, masih ada sejumlah kontestan Liga 1 yang masih mencari komposisi yang tepat untuk bisa memperbaiki performa mereka pada musim depan.

Salah satunya adalah klub promosi Liga 1 2020 Persita Tangerang. Demi bisa bersaing di kasta teratas sepak bola Indonesia, mereka mencoba merekrut nama besar seperti Hamka Hamzah.

Selain Persita, nyatanya ada beberapa klub Liga 1 ternama lainnya yang diisukan bakal mendatangkan dan melepas pemain. Simak ulasan rekap bursa transfer  Liga 1 hanya di INDOSPORT.

Persebaya Surabaya

© instagram.com/mahheeid
Mahmoud Eid, Pemain Asing yang Dikabarkan Bakal Bergabung ke Persebaya Copyright: instagram.com/mahheeidMahmoud Eid, Pemain Asing yang Dikabarkan Bakal Bergabung ke Persebaya.

Penyerang keturunan Swedia, Mahmoud Eid diisukan akan segera gabung Persebaya Surabaya pada Liga 1 2020. Kabar itu muncul dari akun Twitter Indostransfer pada Jumat (03/01/20) lalu.

Laporan tersebut menyebut bahwa pemain asing anyar Persebaya Surabaya sama sekali belum pernah merumput di Indonesia. Maka dari itu muncul lah nama Mahmoud Eid.

Mahmoud Eid terakhir kali bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Swedia, Kalmar FF pada musim 2018/19, dan menorehkan satu gol dari 10 penampilan.

PSM Makassar

© officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi. Copyright: officialpersikabo VerifiedOsas Saha saat melakukan selebrasi.

PSM Makassar mencoba untuk melakukan gebrakan di bursa transfer jelang Liga 1 2020 mendatang, dengan cara mendatangkan striker naturalisasi, yakni Osas Saha.

Bahkan Indostransfer telah menyebutkan Osas Saha telah resmi meninggalkan Tira Persikabo untuk memperkuat PSM Makassar di Liga 1 musim depan.

Persipura Jayapura

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, lakukan perayaan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPenyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, lakukan perayaan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019.

Masih dari sumber yang sama, mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 Titus Bonai bakal meninggalkan Persipura Jayapura pada musim depan.

Penampilan Titus Bonai sendiri cukup gemilang di Liga 1 2019 lalu, di mana ia mampu mengemas 13 gol dan 3 assist dari 26 pertandingan.

Sejauh ini belum ada kabar klub mana yang akan menampung jasa Titus Bonai. Jika melihat penampilannya di musim lalu, Titus Bonai seharusnya bisa direkrut klub papan atas Liga 1.

Persita Tangerang

© aremafcofficial
Duel udara Hamka Hamzah dengan pemain Persija Copyright: aremafcofficialDuel udara Hamka Hamzah dengan pemain Persija.

Klub promosi Liga 1 2020 Persita Tangerang saat ini diisukan bakal mencoba untuk mendatangkan bek senior Hamka Hamzah pada bursa transfer musim ini.

Rumor itu muncul setelah Persita diisukan bakal melepas sosok mantan pemain bertahan Timnas Indonesia Muhammad Roby. Oleh karena itu, Persita butuh sosok senior di barisan pertahanan.

Persib Bandung

© Media PSM Makassar
Guy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola. Copyright: Media PSM MakassarGuy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola.

Setelah rumor bergabungnya Osas Saha ke PSM Makassar pada bursa transfer Liga 1 2020, maka masa depan Guy Junior semakin terancam.

Nantinya Guy Junior akan menggantikan peran Kevin van Kippersluis. Kedatangan Guy Junior ini tidak terlepas dari sosok pelatih Robert Rene Alberts.

Seperti yang diketahui, Guy Junior merupakan mantan anak asuhnya di PSM sejak beberapa musim lalu. Denganbegitu, Robert Alberts tahu betul kemampuan Guy Junior.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%