Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer: AC Milan Rekrut Bek Barcelona, Roma Permanenkan Smalling

Minggu, 5 Januari 2020 08:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Bek Barcelona, Jean-Clair Todibo segera gabung klub Serie A Liga Italia AC Milan. Copyright: © GettyImages
Bek Barcelona, Jean-Clair Todibo segera gabung klub Serie A Liga Italia AC Milan.

INDOSPORT.COM – Pada awal Januari 2020 kemarin, seluruh kompetisi elite Eropa telah memasuki aktivitas bursa transfer. Berikut rekap rumor transfer hari ini, Minggu (05/01/20).

Pada momen bursa transfer musim dingin seperti ini, sejumlah klub telah diterpa isu atau rumor tentang kedatangan hingga pelepasan pemain. Hal itu nampaknya terbilang sangat wajar.

Tak jarang rumor bursa transfer tersebut menjadi kenyataan di kemudian hari. Akan tetapi, ada beberapa klub yang lebih memilih untuk tidak jor-joran di depan media saat mendekati pemain incarannya.

Pada akhir pekan ini, rumor bursa transfer terpanas datang dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Rossoneri dikabarkan akan segera mendatangkan bek muda Barcelona Jean-Clair Todibo.

Selain AC Milan, ada beberapa klub ternama lainnya yang diisukan bakal mendatangkan pemain incarannya. Berikut INDOSPORT merangkum rekap rumor transfer hari ini, Minggu.

AC Milan

© GettyImages
Jean-Clair Todibo saat diperkenalkan Barcelona Copyright: GettyImagesJean-Clair Todibo saat diperkenalkan Barcelona.

AC Milan dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo. Laporan itu dibenarkan langsung oleh Direktur Olahraga Milan, Ricky Massara.

Menurut laporan Calciomercato, Ricky Massara telah melakukan pertemuan dengan agen Todibo. Lewat pertemuan ini, Massara kemudian dikabarkan menyetujui apa yang diinginkan Barcelona dan sang pemain.

Nantinya, Todibo sendiri akan bergabung dengan Milan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian sebesar 20 juta euro.

AS Roma

© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan  Borussia Moenchengladbach Copyright: Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach.

Bek terbuang Manchester United, Chris Smalling dikabarkan sudah memberitahu pihak klub Serie A Liga Italia, AS Roma, bahwa dirinya setuju jika dipermanenkan.

Dilansir dari Gazezetta dello Sports, Smalling sendiri kabarnya telah sepakat untuk menjadi pemain permanen di AS Roma mengingat performanya bersama tim Serigala Ibu Kota ini terus meningkat.

Manchester United

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raul Jimenez pemain Wolverhampton Wanderers berhasil merebut bola dari Ashley Young pada laga di Molineux (02/04/19). Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesRaul Jimenez pemain Wolverhampton Wanderers berhasil merebut bola dari Ashley Young pada laga di Molineux (02/04/19). Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Dilansir dari Metro Sports, Manchester United mengincar striker pemain klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers, yakni Raul Jimenez.

Raul Jimenez merupakan striker andalan Wolves. Pemain berusia 28 tahun itu juga memiliki catatan mentereng dengan delapan gol serta enam assist dari 21 pertandingan di Liga Inggris.

Chelsea

© twitter.com/BVB
Aksi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen di Piala Super Jerman, Minggu (04/08/19) Copyright: twitter.com/BVBAksi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen di Piala Super Jerman, Minggu (04/08/19).

Chelsea dikabarkan telah bergerak cepat untuk mendatangkan Jadon Sancho dan Timor Wener. Namun menurut laporan Sportsmole, Leipzig dan Dortmund enggan melepas sang pemain.

Pasalnya kedua tim tengah menjaga konsistensi dan membuang salah satu bintangnya akan berimbas pada kekuatan tim.

Oleh karenanya, Chelsea pun diberitahu untuk kembali melayangkan tawaran bagi Timo Werner dan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas 2020.

Real Madrid

© VI Images/GettyImages
Mariano Diaz dan Gareth Bale, 2 pemain bintang Real Madrid. Copyright: VI Images/GettyImagesMariano Diaz dan Gareth Bale, 2 pemain bintang Real Madrid.

Seperti yang dilaporkan Diario AS, Real Madrid berencana membuang Mariano Diaz dan Brahim Diaz dari Santiago Bernabeu. Karena keduanya tak masuk dalam rencana pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.

Real Madrid pun akan menggunakan berbagai cara untuk menyisihkan keduanya hingga 31 Januari 2020 atau penutupan bursa transfer musim dingin. Namun dalam berbagai laporan, Los Blancos memiliki rencana berbeda menangani Mariano Diaz dan Brahim Diaz.

Real Madrid memilih menjual Mariano dan meminjamkan Brahim pada Januari 2020 ini, berdasarkan pertimbangan usia. Mariano (26) akan dijual sedangkan untuk Brahim (20), Zidane lebih memilih meminjamkannya.