Liga Indonesia

Calon Pemain Barito Putera Pernah Sulitkan Bintang Liverpool dan Man City

Sabtu, 4 Januari 2020 10:58 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© mercato365.com
Calon pemain asing baru Barito Putera di Liga 1 2020, Ferebory Dore nyatanya pernah sulitkan salah satu bintang Liverpool dan Manchester City. Copyright: © mercato365.com
Calon pemain asing baru Barito Putera di Liga 1 2020, Ferebory Dore nyatanya pernah sulitkan salah satu bintang Liverpool dan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Calon pemain asing baru Barito Putera di Liga 1 2020, Ferebory Dore nyatanya pernah sulitkan salah satu bintang Liverpool dan Manchester City.

Seperti yang diketahui, Barito Putera diisukan selangkah lagi bakal mendatangkan pemain berlabel Timnas Kongo tersebut pada bursa transfer Liga 1 2020 ini.

Pelatih Djajng Nurjaman, Ferebory Dore tetap harus melakukan proses seleksi terlebih dahulu. Sebelum akhirnya diresmikan sebagai pemain klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Ferebory Dore sendiri bisa dijadikan sebagai pengganti Rafael Silva yang memilih untuk meninggalkan Barito Putera setelah kompetisi Liga 1 2019 selesai.

Pemain depan berusia 30 tahun tersebut kemungkinan besar bisa menjadi pengganti Rafael Silva di lini serang Laskar Antasari. Mengingat, sang pemain memiliki banyak pengalaman.

Pengalaman tersebut ia dapatkan saat bermain di level Eropa dan Afrika. Dore sendiri memang merupakan pemain yang sempat mencicipi kompetisi kasta teratas Liga Prancis.

Dore sendiri terdaftar sebagai pemain SCO Angers sejak 2010 lalu. Pemain yang saat ini tidak memiliki klub tersebut punya peran dalam membantu Angers promosi dari kasta kedua.

Pada momen inilah Dore mendapatkan kesempatan menghadapi beberapa bintang sepak bola, khususnya salah satu pilar utama dua klub raksasa Liga Inggris musim ini, Liverpool dan Manchester City.

Itu terjadi ketika Angers bertemu dengan AS Monaco pada Liga Prancis 2016/17 lalu. Saat itu, Dore baru memainkan pertandingan di empat menit sebelum pertandingan bubar.

Dirinya masuk menggantikan Famara Diedhiou di penghujung pertandingan. Situasi itu membuat Dore mencicipi untuk berhadapan langsung dengan salah satu pilar utama Liverpool dan Manchester City.

© Twitter.com/liverpoolfc
Divock Origi dan Fabinho saat membela Liverpool di laga pramusim melawan Sporting Lisbon. Copyright: Twitter.com/liverpoolfcDivock Origi dan Fabinho (kanan) saat membela Liverpool di laga pramusim melawan Sporting Lisbon.

Pemain yang dimaksud adalah Benjamin Mendy (Manchester City) dan Fabinho (Liverpool). Dore sebenarnya bisa saja bertemu dengan Bernardo Silva, jika ia tampil lebih awal di laga ini.

Dirinya juga bisa saja berhadapan langsung dengan salah satu pemain muda terbaik di dunia, yakni Kylian Mbappe. Sayangnya, Mbappe tak dimainkan pada pertandingan tersebut.

Meski hanya bermain di penghujung laga, namun Dore mampu menyulitkan sedikit pertahanan Monaco dengan satu tembakannya. Namun sayang, usahanya masih dapat diblok.

Alhasil, Angers dipaksa menyerah 1-2 dari Monaco. Dua gol Monaco mampu dikreasikan melalui aksi Kamil Glik dan Dickson Nwakaeme (bunuh diri).

Tak hanya Fabinho, Dore juga sempat memberikan perlawanan saat bertemu dengan bintang Liverpool lainnya, yakni Mohamed Salah. Itu terjadi ketika di ajang Kualfikasi Piala Dunia 2018.

Saat itu Dore dipanggil untuk memperkuat Timnas Kongo dan harus menghadapi Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Pada laga itu, Dore mampu mencetak gol.

Dore berhasil membuka keunggulan Kongo saat pertandingan baru berjalan 24 menit. Ia mampu memanfaatkan operan manis Thievy Bifouma.

Sayangnya, keunggulan itu tak bisa dipertahankan oleh para pemain Kongo. Mohamed Salah dan Abdalla El Said mampu mengembalikkan keadaan, hingga akhirnya Mesir menang 2-1.

Pengalaman yang pernah dirasakan Dore itupun seharusnya membuat performa Barito Putera meningkat pada Liga 1 2020 mendatang (jika sang pemain benar-benar akan bergabung).