Liga Indonesia

Bawa PSKC ke Liga 2 dan Jadi Top Skor Liga 3, Rikza Tak Ingin Cepat Puas

Minggu, 5 Januari 2020 17:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mochamad Rikza Syahwali, tidak cepat puas dengan hasil yang didapat pada musim 2019 setelah meraih gelar top skor pada kompetisi Liga 3 2019 dan mengantarkan PSKC Cimahi lolos ke Liga 2 2020. 

PSKC sendiri lolos ke Liga 2 dengan status runner up Liga 3 2019, sedangkan Rizka meraih gelar top skor dengan mengoleksi sembilan gol sejak Putaran 32 Besar Nasional. 

Jika ditotal, dari perjalanan PSKC sejak Putaran Regional, pemain kelahiran 21 Februari 1997 ini berhasil mencetak 27 gol. Rinciannya adalah 18 gol di Regional Jawa Barat dan sembilan gol di Putaran Nasional. 

Hasil yang didapat pada musim 2019, sangat disyukuri oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang ini. Meski begitu, Rikza akan berusaha lebih keras lagi, agar di musim 2020 bisa tampil lebih maksimal. 

"Untuk penampilan, tentu bersyukur bisa jadi top skor. Tapi harapan untuk tahun depan, bisa lebih baik lagi dan bisa lebih berprestasi," kata Rikza saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (04/01/2020). 

Mantan pemain Maung Anom ini mengakui, untuk mengarungi musim 2020 akan semakin ketat. Karena, kualitas kompetisi Liga 2 akan semakin meningkat jika dibandingkan dengan Liga 3. 

Rizka mengaku, sudah mulai mempersiapkan diri untuk menatap musim 2020, salah satunya dengan meminta masukan kepada rekan-rekannya sesama pesepak bola yang sudah lebih dulu bermain di Liga 2 maupun Liga 1. 

Selain itu, sang kakak yang juga sudah lebih dulu terjun di sepak bola juga sering memberikan masukan kepadanya, agar tampil lebih baik lagi. 

"Tetap dihadapi dengan santai dan percaya saja sama Allah, dan banyak sharing-sharing sama yang lebih senior. Alhamdulillah ada kakak yang bisa selalu sharing, kakak dulu pemain juga tapi sekarang sudah jadi pelatih," ungkap pemain asal Cianjur ini.

Sementara itu, Rikza saat ini masih menunggu kepastian dari manajemen PSKC terkait masa depannya. Selain itu, pemain bernomor punggung 8 ini tetap berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran.