Liga Indonesia

Robby Darwis Akan Tentukan Pemain PSKC yang Dipertahankan dan Dilepas

Minggu, 5 Januari 2020 01:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (26/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (26/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis akan segera mengambil keputusan dan mentukan pemain yang akan dipertahankan maupun dilepas untuk persiapan mengarungi kompetisi sepak bola Liga 2 2020. 

Menurut Legenda Persib Bandung ini, persaingan di kompetisi Liga 2 dipastikan akan lebih berat jika dibandingkan dengan Liga 3. Sehingga, pihaknya harus mempersiapkan pemain terbaik untuk musim 2020. 

Robby menambahkan, saat ini belum memiliki pemain incaran, karena masih menunggu instruksi dari manajemen PSKC dan fokus menentukan kuota pemain yang akan dipertahankan maupun dilepas. 

"Secara pribadi belum (ada incaran), cuma untuk mempertahankan yang kemarin main di Liga 3 itu saja dulu. Jadi masih melihat dulu yang di dalam tim, yang diluar nunggu instruksi dari manajemen," kata Robby Darwis kepada INDOSPORT

Sejauh ini aktivitas PSKC masih diliburkan, setelah sebelumnya melakoni laga final Liga 3 2019 menghadapi Persijap Jepara di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12/2019). 

Robby mengaku, masih menunggu instruksi dari manajemen untuk mengumpulkan kembali pemainnya sekaligus mempersiapkan timnya untuk musim 2020. 

"Aktivitas tim diliburkan dulu, nanti kita seleksi siapa yang dipetahankan dan dilepas," jelas mantan kapten Persib Bandung dan pemain Timnas Indonesia ini. 

Sementara itu, PSKC berhasil lolos ke Liga 2 2020 dengan status sebagai runner up Liga 3 2019. Pasalnya, dipertandingan final harus mengakui keunggulan Persijap dengan skor 3-1.