Bursa Transfer

Efek Domino Pergerakan Barcelona, Man United, Arsenal dan Inter Milan di Bursa Transfer

Minggu, 5 Januari 2020 23:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© FootballPicture.net
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, jadi leluasa untuk mendekati bomber Arsenal setelah Manchester United ingin merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan. Copyright: © FootballPicture.net
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, jadi leluasa untuk mendekati bomber Arsenal setelah Manchester United ingin merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya menjadi leluasa untuk mendekati bomber Arsenal, setelah Manchester United dikabarkan ingin merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan yang berencana untuk membajak Paul Pogba di bursa transfer 2020.

Inter Milan memang secara tak terduga memiliki rencana untuk memboyong gelandang Manchester United, Paul Pogba. Mendengar hal tersebut, Setan Merah dikabarkan langsung meminta 'imbalan' berupa Lautaro Martinez. Hal ini dikarenakan lini serang mereka sedang krisis striker.

Walau belum ada informasi lebih lanjut terkait hal tersebut, tapi ini adalah langkah yang sangat ideal bagi Manchester United. Pasalnya, mereka sebenarnya sedang butuh merekrut pemain penyerang agar bisa lebih tajam. 

Di sisi lain, Pogba sendiri juga sudah tak betah di Old Trafford. Jika Inter bersedia melepas Martinez, besar kemungkinan hal ini bakal terwujud.

Dampaknya, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, jadi lebih leluasa untuk mendekati bomber Arsenal yang bernama Pierre-Emerick Aubameyang seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside.

Sebelumnya, mereka memang pernah dikabarkan mengincar Aubameyang untuk menggantikan peran Luis Suarez yang diisukan bakal hengkang dalam waktu dekat.

Meski Inter atau Nerazzurri juga menaruh minat kepada striker berusia 30 tahun itu, tapi jika mereka setuju dengan ide Manchester United, yaitu melepas Lautaro Martinez demi Pogba, Inter tetap butuh menyerahkan sejumlah dana untuk menutup harga jual dari Paul Pogba.

Sehingga, mereka bakal kesulitan jika tetap ingin merekrut Aubameyang. Ini adalah kesempatan emas bagi Barcelona untuk mendapatkan Aubameyang. 

Namun, mereka juga harus tetap waspada. Pasalnya, rival domestik mereka di Liga Spanyol, Real Madrid, juga menaruh minat kepadanya.

Hal ini dikarenakan Madrid butuh sosok pengganti yang bisa mengisi peran dari Karim Benzema yang sudah semakin tua.

Meski demikian, Blaugrana sendiri belum melakukan langkah apapun untuk bisa merekrut incaran mereka itu ke Camp Nou tahun ini.

Namun untungnya, ada rumor bahwa pihak Arsenal akan mendengarkan penawaran apapun yang datang kepada mereka. Jika dilihat dari situs Transfermarkt, Aubameyang punya harga 71 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri baru memperkuat Arsenal pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 56 gol dan menyumbang 13 assists dari total 90 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.