Liga Spanyol

Demi Pengganti Suarez, Barcelona Berminat Datangkan Kapten Baru Arsenal

Jumat, 8 November 2019 11:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© John Walton/PA Images via Getty Images
Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang dinilai mampu menggantikan Luis Suarez. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang dinilai mampu menggantikan Luis Suarez.

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Tim raksasa LaLiga Spanyol itu tertarik dengan prospek sang bomber yang dinilai mampu menggantikan Luis Suarez.

Dilansir dari situs Mirror, Barcelona merasa bahwa Suarez sudah memasuki penghujung kariernya. Striker asal Uruguay itu belakangan ini sulit kembali ke performa terbaiknya. Saat ini pun, Suarez masih menderita cedera sejak laga LaLiga Spanyol melawan Levante pekan lalu.

Barcelona ingin mencoba mendatangkan Aubameyang pada musim dingin mendatang. Pasalnya, Antoine Griezmann yang didapuk bermain di sisi sayap belum kunjung impresif. Aubameyang dinilai lebih optimal untuk bermain di posisi tersebut.

Di sisi lain, Arsenal kabarnya akan mempertimbangkan tawaran apa pun yang masuk untuk Aubameyang. Namun, Sven Mislintat selaku eks chief transfer The Gunners menyebutkan bahwa kepindahan Aubameyang ke Barcelona berpotensi cukup baik.

“Aubameyang adalah salah satu striker top dunia yang tidak egois. Ia membantu Alexandre Lacazette untuk beradaptasi lebih cepat di Liga Inggris. Ia bahkan rela memberikan penalti untuk Nicolas Pepe,” ucap Mislintat.

“Perilaku dan egonya mungkin tak cocok jika bermain di tim sebesar Barcelona. Tetapi, Barcelona sepertinya juga perlu untuk mencoba mendatangkannya. Aubameyang sangat bagus dalam konteks atmosfer tim,” lanjutnya.

Hanya saja, Pierre-Emerick Aubameyang belum membuat keputusan apa pun terkait Barcelona. Pemain yang menggantikan Granit Xhaka sebagai kapten Arsenal ini diyakini baru mempertimbangkan masa depannya pada akhir musim nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%