Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Espanyol vs Barcelona: Ditahan Juru Kunci

Minggu, 5 Januari 2020 05:44 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona hanya bisa membawa pulang satu poin, dari lawatannya ke markas Espanyol karena mengakhiri laga dengan skor 2-2, dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19 di Stadion Cornella-El Prat, pada Minggu (05/01/20) dini hari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Espanyol mengambil alih permainan untuk langsung melancarkan serangan di menit-menit awal. Namun, hanya selang lima menit tim tamu mulai mendominasi.

Namun tekanan yang dilancarkan Lionel Messi cs kerap kandas, karena disiplinnya pertahanan Espanyol. Keasyikan menyerang, Barcelona dikejutkan dengan gol sundulan David Lopez menit ke-23. 

Berawal dari tendangan bebas, Marc Roca yang menjadi eksekutor mengirim sebuah umpan manis, ke depan gawang yang dituntaskan apik oleh Lopez. Skor jadi 1-0.

Barcelona hampir mencetak gol penyeimbang, andai Messi bisa memanfaatkan umpan silang Sergi Roberto dari sektor kanan pertahanan Espanyol. Hingga turun minum, skor tersebut tak berubah.

Memasuki babak kedua, Barcelona meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Hal tersebut berbuah manis, setelah Luis Suarez mencetka gol menit ke-50. Skor jadi 1-1.

Sembilan menit berselang, Barcelona melakukan comeback. Suarez yang menguasai bola langsung mengirim bola yang disambut sundulan akurat Arturo Vidal.

Barcelona nyaris memperlebar keunggulan, lagi-lagi lewat kaki Suarez andai tendangannya tidak bisa dimentahkan kiper Diego Lopez menit ke-65.

Petaka menghampiri Barcelona, dalam upaya mempertahankan keunggulan. Frankie De Jong diganjar kartu kuning kedua kedua, sehingga harus meninggalkan lapangan pada menit ke-75.

Unggul jumlah pemain, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Espanyol untuk mendikte pertandingan. Benar saja, mereka akhirnya bisa menyamai skor jadi 2-2.

Pemain pengganti, Wu Lei cetak gol menit ke-88.  Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-2 tak berubah. 

Susunan pemain:

Espanyol:

Diego Lopez; Didac Vila, Naldo, Bernardo Espinosa, Javi Lopez; Sergi Darder, David Lopez, Marc Roca, Victor Gomez; Jonathan Calleri, Oscar Melendo.

Barcelona:

Neto; Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi.