Liga Europa

Lawan Club Brugge, Manchester United Harap-harap Cemas Karena Pogba

Minggu, 5 Januari 2020 18:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United masih harus menunggu perkembangan pemulihan cedera Paul Pogba jelang lawan Club Brugge di babak 32 besar Liga Europa. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United masih harus menunggu perkembangan pemulihan cedera Paul Pogba jelang lawan Club Brugge di babak 32 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Megabintang Manchester United, Paul Pogba, terancam tidak bisa tampil di 32 besar Liga Europa 2019-2020 melawan Club Brugge lantaran mengalami cedera yang membuatnya wajib menjalani operasi.

Perhelatan Liga Europa musim ini telah mencapai babak gugur 32 besar. Manchester United dari Liga Inggris akan berhadapan dengan Club Brugge dari Belgia.

Leg pertama akan berlangsung di Jan Breydel Stadium pada 20 Februari 2020. Sementara itu, leg kedua akan diselenggarakan pada 27 Februari di Old Trafford.

Meski tampaknya Setan Merah akan menghadapi klub seperti Brugge, mereka terancam tidak bisa menurunkan gelandang andalan, Paul Pogba, lantaran lembali mengalami cedera sejak akhir Desember lalu dan harus dioperasi.

Meski demikian, ia tentu tidak akan bisa langsung tampil seusai pulih. Seorang pemain yang mengalami cedera butuh istirahat beberapa waktu sebelum benar-benar bisa kembali bermain, meskipun dirinya sudah sembuh dari cedera yang dideritanya.

Ole Gunnar Solskjaer sudah mengatakan bahwa Paul Pogba masih harus beristirahat beberapa pekan untuk memulihkan kondisi kakinya. Pemain asal Prancis itu pun diprediksi menepi sampai enam pekan.

Ia bisa saja kembali saat Manchester United menghadapi Club Brugge pada 20 Februari 2020, namun hal itu pun masih diragukan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Voetbalnieuws. Ini tentu akan menjadi keuntungan sendiri bagi Club Brugge.

Meski demikian, mereka juga tidak bisa menganggap remeh Manchester United. Meski bermain di kandang lawan, Setan Merah tetaplah salah satu klub elite dunia yang memiliki komposisi pemain berkualitas dan diunggulkan jadi juara Liga Europa.

Sebelum ini, Manchester United dan Club Brugge baru bertemu dua kali, yaitu di kompetisi sepak bola Liga Champions. Dari dua pertemuan itu, Setan Merah sukses menang 3-1 pada 19 Agustus 2015 dan 4-0 pada 27 Agustus 2015.