Liga Indonesia

Pemain Senior Persik Nyatakan Bersedia jika Diminta Kembali di Liga 1

Minggu, 5 Januari 2020 19:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© (Muhammad Effendi/INDOSPORT)
Pemain senior Persik, Juan Revi Auriqto bersedia jika kembali diminta membantu tim Macan Putih di Liga 1 2020. Copyright: © (Muhammad Effendi/INDOSPORT)
Pemain senior Persik, Juan Revi Auriqto bersedia jika kembali diminta membantu tim Macan Putih di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain senior Persik Kediri, Juan Revi Auriqto menyatakan kesediaannya jika kembali diminta membantu tim Macan Putih untuk menjadi bagian dalam perjalanan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Revi sendiri menjadi bagian penting dari sukses Persik saat menjuarai kompetisi Liga 2 musim lalu. Saat ini dia masih menunggu tawaran paling terbaik untuk melanjutkan karier, terutama bertahan di Persik.

"Kalau prioritas saya sih, bertahan di Persik. Tapi belum tahu bagaimana," tukas Juan Revi Auriqto saat berbincang dengan INDOSPORT di Mess Persik Kota Kediri, Desember tahun lalu.

Revi sedikit mengisahkan, bahwa pilihannya turun di Liga 2 bersama Persik murni bertujuan untuk membantu klub itu. Dia pun tak menganggap pilihan kariernya itu sebagai penurunan gengsi, mengingat predikatnya dikenal sebagai pemain sarat pengalaman di Liga 1.

"Kalau dipertahankan, ya InsyaAllah siap. Ya bisa membantu tim ini lagi seperti tahun lalu," ucap dia.

"Kalau mencari materi, klub lain banyak yang menawari. Tapi memilih Persik itu ada pertimbangan sendiri," sambung gelandang berusia 33 tahun tersebut.

Persik Kediri merupakan klub ke-7 yang pernah diperkuat sepanjang kariernya. Berawal di Persikoba Kota Batu, Revi lalu malang melintang di sejumlah klub ternama seperti Deltras Sidoarjo, PSS Sleman, Arema FC, Persela Lamongan hingga Semen Padang.