Liga Indonesia

Resmi! Edson Tavares Boyong Striker Brasil Haus Gol ke Borneo FC

Minggu, 5 Januari 2020 20:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@badaklampungfc1
Resmi! Edson Tavares boyong striker Brasil haus gol, Francisco Wagsley Torres ke Borneo FC pada Minggu (05/01/20). Copyright: © Twitter/@badaklampungfc1
Resmi! Edson Tavares boyong striker Brasil haus gol, Francisco Wagsley Torres ke Borneo FC pada Minggu (05/01/20).

INDOSPORT.COM – Baru saja resmi ditunjuk untuk menukangi Borneo FC di Liga 1 2020, Edson Tavares sudah memberikan kejutan untuk fans tim Pesut Etam di bursa transfer. Ia turut mendatangkan striker garang asal Brasil, Francisco Wagsley Torres.

Sebagaimana diketahui, Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho alias Torres sudah satu musim merumput di Indonesia. Menariknya, dalam satu musim tersebut, ia sudah berpengalaman membela dua klub berbeda.

Klub pertama yang ia bela di Liga 1 2019 adalah Perseru Badak Lampung FC. Tampil di 12 laga, striker jangkung itu mampu membukukan empat gol.

Namun, ia memutuskan hijrah ke Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2019. Ada peningkatan statistik yang dicapai Torres, yakni mencetak delapan gol dalam 15 laga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on

Setelah komunikasi mengenai perpanjangan kontrak berjalan nihil, Francisco Torres akhirnya memutuskan menerima pinangan Borneo FC untuk mengarungi Liga 1 2020.

Torres akan bekerja sama dengan pelatih asal Brasil pula, yakni Edson Tavares. Di bawah tangan dinginnya, Tavares berhasil membawa striker asing Persija Jakarta, Marko Simic meraih gelar top skorer Liga 1 2019 lalu.