Liga Indonesia

Reaksi Santai Bos Borneo FC Saksikan Lerby Eliandry 'Dibajak' Bali United

Minggu, 5 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Striker Lerby Eliandry tidak lagi membela Borneo FC di Liga 1 2020. Pemilik nomor punggung 12 itu memilih pindah dari tim kota kelahirannya, bahkan telah berpamitan melalui media sosialnya.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Lerby mengaku berat untuk berpisah dengan Borneo FC, namun hal itu harus dilakukan karena ingin mencari tantangan baru. Pemain berusia 29 tahun itu diketahui merapat ke klub juara Liga 1 2019, Bali United.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Borneo FC, Nabil Husein, tak banyak berbicara. Disinggung kepergian Lerby yang menjadi incaran Bali United, sang bos mengatakan semua keputusan berada di tangan pemain, apalagi kontraknya memang sudah habis.

"Soal Lerby, saya sudah banyak dengar isunya. Biar dia sendiri saja yang berbicara," kata Nabil Husein kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain merupakan putra daerah dan andalan Borneo FC dalam beberapa musim terakhir, Lerby merupakan top skor sepanjang masa Pesut Etam dengan torehan 48 gol. 

Kepergiannya ke Bali United membuat Borneo FC kehilangan besar, sebab sebelumnya sudah ada pemain inti yang meninggalkan tim seperti Nadeo Agrawinata hingga pelatih Mario Gomez dan dua asistennya.

Sementara itu, Bali United secara resmi telah memperkenalkan Lerby Eliandry ke publik. CEO Yabes Tanuri mengatakan bahwa dia merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan tim pelatih untuk kompetisi 2020.

"Kami dari manajemen juga sudah mengenal personal Lerby karena dulu pernah bermain di sini (saat masih bernama Bali United Pusam)," ucap Yabes Tanuri.

Sekadar mengingatkan, Bali United merupakan klub Liga 1 yang paling aktif berbelanja pemain baru belakangan ini. Bisa dimaklumi karena mereka bakal bertarung di empat ajang berbeda, yakni Liga 1, Piala Indonesia, ASEAN Club Championship, dan Kualifikasi Liga Champions Asia.