Bursa Transfer

Buru Wonderkid Spanyol, Barcelona Pecundangi Manchester United dan Chelsea

Senin, 6 Januari 2020 20:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@UEFAUnder21
Barcelona menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan Dani Olmo dan mempecundangi duo Inggris, Manchester United dan Chelsea. Copyright: © Twitter/@UEFAUnder21
Barcelona menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan Dani Olmo dan mempecundangi duo Inggris, Manchester United dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Raksasa La Liga, Barcelona, berhasil mengungguli Manchester United dan Chelsea dalam mengejar tanda tangan wonderkid Spanyol, Dani Olmo.

Melansir dari Daily Mail, Barcelona kali ini menjadi favorit untuk mendaratkan pemain berusia 21 tahun tersebut pada bursa transfer pemain. Pasalnya, Manchester United dan Chelsea masih menahan pembicaraan mengenai biaya transfer Olmo.

Disebutkan, Dinamo Zagreb selaku pemilik Dani Olmo meminta mahar 34 juta poundsterling (sekitar Rp623 miliar). Barcelona sendiri percaya diri menawar dengan mahar 25 juta poundsterling (sekitar Rp455 miliar).

Keyakinan Barcelona dapat memboyong Olmo ke Camp Nou karena pemain Spanyol tersebut merupakan salah satu produk akademi Blaugrana sendiri, yakni La Masia.

Los Cules bukanlah tempat yang asing baginya. Bermodalkan hal tersebut, kubu Barcelona jelas bisa jadi yang terdapatkan mendapatkan jasa Olmo.

Selain itu, Olmo ingin mendapat tempat bermain agar mampu tampil di Euro 2020. Jika dilihat dari tiga klub tersebut, Barcelona lebih berpeluang memberi kesempatan bermain karena menuanya para gelandang mereka dibandingkan Manchester United dan Chelsea.

Dani Olmo berhasil mencuri perhatian berkat kesertaannya di ajang Euro U-21 2019 silam. Perkembangannya bersama Dinamo Zagreb membuat klub-klub besar Eropa tertarik mendatangkannya untuk menambah kreativitas di lini tengah.