Bola Internasional

Sempat Dikabarkan Didepak dari Belanda, Penghancur Kaki Evan Dimas Buka Suara

Senin, 6 Januari 2020 14:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asal Vietnam, Doan Van Hau buka suara ketika mendapat kesempatan untuk bertahan di klub Belanda, Heerenveen.

Sebelumnya santer terdengar jika Doan Van Hau akan didepak dari klub tersebut. Kabar itu dikatakan oleh Jurnalis Media Belanda, Arjen de Boer, Van Hau akan segera didepak oleh Heerenveen karena susah berkembang.

Namun, pelatih Heerenveen, Johnny Jansen membantah kabar tersebut. Soal belum beradaptasinya Doan Van Hau di Heerenven, Johnny Jansen meminta semua pihak untuk bersabar.

Lebih lanjut Johnny memutuskan untuk memberi kesempatan pada Van Hau hingga ia mampu membuktikan kemampuannya.

Saat ini pemain berusia 20 tahun itu tengah menjalani pemusatan pelatihan di Spanyol bersama SC Heerenveen. Minggu (06/01/20), tim SC Heerenveen mengadakan sesi latihan pertama mereka di Girona.

"Hari ini adalah sesi latihan pertama dari seluruh tim, suasananya sangat menyenangkan. Kami memiliki waktu satu minggu untuk berlatih disini. Seluruh pemain mencoba untuk menerapkan taktik pelatih dengan baik," ujar Doan Van Hau dilansir dari bongda.com.

Lebih lanjut Van Hau merasa sudah semakin beradaptasi dan mulai bisa menerapkan teknik-teknik yang diajarkan pelatih.

Johnny Jansen pun sangat menghargai kemajuan yang ditunjukkan oleh pemain asal Vietnam tersebut. Doan Van Hau saat ini menjadi idola baru di Heerenveen usai berhasil membawa Vietnam meraih emas SEA Games 2019.

Namun ia kurang disukai oleh pendukung Timnas Indonesia lantaran sengaja mencederai kaki Evan Dimas di turnamen tersebut.