Bola Internasional

Salut, Evan Dimas Salah Satu Pemain Terbaik ASEAN dalam 10 Tahun Terakhir

Senin, 6 Januari 2020 17:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, terpilih menjadi selah satu pemain terbaik ASEAN dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Copyright: © Twitter
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, terpilih menjadi selah satu pemain terbaik ASEAN dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Timnas Indonesia, Evan Dimas, terpilih menjadi salah satu pemain terbaik ASEAN dalam 10 tahun terakhir versi media asing, Live Sport Asia.

Evan Dimas terpilih menjadi pemain sepak bola terbaik ASEAN dalam 10 tahun terakhir dan disejajarkan dengan pemain-pemain top lainnya seperti kiper Filipina, Neil Etheridge.

Diketahui, Neil Etheridge merupakan penjaga gawang klub kasta kedua Liga Inggris, Cardiff City. Evan Dimas terpilih sebagai satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut karena raihan prestasi yang luar biasa.

Evan Dimas pernah membantu Indonesia dalam meraih runner-up Piala AFF 2016 dan perunggu SEA Games 2017. Pemain berusia 24 tahun itu juga sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 lalu.

Kemudian, di pertandingan Internasional terakhir, Evan Dimas membawa Timnas Indonesia meraih medali perak sepak bola SEA Games 2019 Filipina. Sayangnya ia harus ditandu keluar lapangan sebelum babak pertama selesai saat partai final menghadapi Vietnam.

Pemain yang dikabarkan bakal memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2020 ini, cedera akibat diinjak secara sengaja oleh bek Vietnam, Doan Van Hau.

Tak hanya Evan Dimas dan kiper asal Filipina, Neil Etheridge, masih ada sembilan pemain lain yang terpilih menjadi pemain terbaik ASEAN dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Di sisi pertahanan, ada nama-nama seperti Theerathon Bunmathan, Hariss Harun, dan Nguyen Trong Hoang. Namun Theerathon Bunmathan yang mendapatkan perhatian karena berhasil menjadi pemain ASEAN pertama yang memenangkan gelar J1 League.

Theerathon Bunmathan juga resmi bergabung dengan Yokohama F Marinos dengan harga 1,2 juta dolar (Rp16 miliar).

Di posisi depan, ada tiga pemain yakni Teerasil Dangda (Thailand), Shahril Ishak (Singapura), Le Cong Vinh (Vietnam) berhasil terpilih menjadi penyerang terbaik dalam satu dekade.

Berikut daftar 11 pemain terbaik ASEAN dalam kurun waktu 10 tahun terakhir:

Kiper: Neil Etheridge (Filipina).

Belakang: Theerathon Bunmathan (Thailand), Hariss Harun (Singapura), Nguyen Trong Hoang (Vietnam).

Tengah: Chanathip Songkrasin (Thailand), Nguyen Quang Hai (Vietnam), Evan Dimas (Indonesia), Safiq Rahim (Malaysia).

Depan: Teerasil Dangda (Thailand), Shahril Ishak (Singapura), Le Cong Vinh (Vietnam).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%