Liga Indonesia

Jika Dipertahankan Persib Bandung, Ini Harapan Ayah Gian Zola

Senin, 6 Januari 2020 19:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport
Gian Zola diharapkan bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak, jika dipertahankan tim sepak bola Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gian Zola diharapkan bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak, jika dipertahankan tim sepak bola Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Budi Nugraha berharap, anaknya Gian Zola bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak, jika dipertahankan tim sepak bola Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Menurutnya, dengan sering mendapat kesempatan bermain dipertandingan resmi, maka pengalaman dan kemampuan Zola dalam mengolah si kulit bundar akan semakin bertambah. 

Sebagai informasi, selama kompetisi Liga 1 2019, pemain jebolan Diklat Persib itu hanya mendapat kesempatan bermain pada tiga pertandingan, dengan mengoleksi 151 menit bermain. 

"Tapi kalau menurut saya,  kalau Persib butuh Zola ya harus ada menit bermain, pemain muda kan butuh menit bermain yang reguler," ucap Budi, Senin (06/01/2020). 

Budi menuturkan, kontrak Zola dengan Persib akan berakhir pada Februari 2020. Sehingga, saat ini pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih menunggu kepastian dari manajemen. 

Selain itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, Budi mengakui Zola diminati oleh beberapa tim. Hanya saja, anaknya belum bisa mengambil keputusan, lantaran masih menghargai kontraknya di skuat Maung Bandung. 

"Sudah (ada obrolan dengan manajemen), cuma baru sebatas obrolan lah. Belum ada tanda tangan dan hanya sebatas obrolan. Tapi ada juga dari klub lain (tawaran)," jelas Budi. 

Sementara itu, peluang Zola untuk tampil reguler di musim 2020 bakal terbuka lebar. Lantaran, pelatih Robert Rene Alberts memiliki keinginan untuk melakukan regenerasi di skuat Maung Bandung. 

Selain itu, Robert Alberts juga menilai, Persib memiliki pemain muda potensial di antaranya Zola dan adiknya Beckham Putra Nugraha.