Liga Indonesia

Kesan Addison Alves Setelah Resmi Gabung Bali United, Jumpa Kawan Lama

Senin, 6 Januari 2020 21:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija Jakarta
Addison Alves bersama Stefano Cugurra saat masih bekerja sama di Persija Jakarta edisi Liga 1 2018. Copyright: © Media Persija Jakarta
Addison Alves bersama Stefano Cugurra saat masih bekerja sama di Persija Jakarta edisi Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Addison Alves merasa bangga bisa mengawali karier kepelatihan di Bali United. Menurutnya, Serdadu Tridatu kini sudah menjelma sebagai salah satu klub besar di Asia Tenggara.

Addison bergabung ke Bali United dengan status pelatih. Dia sudah mengantongi lisensi kepelatihan A UEFA yang didapat saat tinggal di Spanyol bersama istrinya.

Addison Alves mengaku bangga bisa menjadi bagian tim Bali United. Lebih menggembirakan lagi karena dia akan bekerja sama dengan staf pelatih yang sudah dikenalnya sejak lama.

Stefano Cugurra merupakan pelatihnya di Persija Jakarta (2018) dan Osotspa Sumut Prakan (2015). Lalu Eko Purdjianto dikenalnya ketika menjabat asisten PSIS Semarang, sementara Yogi Nugraha notabene pelatih fisiknya di Persija.

"Kesempatan ini saya ambil. Saya akan berusaha memberikan kemampuan maksimal. Ini bisa juga sebagai tambahan pengalaman karena saya akan belajar dengan mereka yang sudah lama menjadi pelatih," ucap Addison Alves, Senin (6/1/20) sore.

Addison menilai Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, merupakan sosok pelatih pekerja keras. Dia punya ambisi besar untuk meraih kemenangan di setiap laga dan inilah yang membuatnya tidak ragu bergabung Bali United.

"Semua sudah tahu, Teco adalah pelatih nomor satu di negara ini. Dia juara Liga 1 bersama Persija Jakarta dan Bali United," tuturnya. 

"Saya senang sekali bekerja bareng orang yang sangat baik. Pelatih bagus untuk sebuah pekerjaan besar. Terima kasih kepada bos Bali United. Sekarang, saya mulai kerja dan kasih maksimal," pungkas Addison Alves.

Sekadar mengingatkan, Bali United merupakan klub Liga 1 yang paling aktif berbelanja pemain baru belakangan ini. Bisa dimaklumi karena mereka bakal bertarung di empat ajang berbeda, yakni Liga 1, Piala Indonesia, ASEAN Club Championship, dan Kualifikasi Liga Champions Asia.