Liga Indonesia

Resmi, Borneo FC Datangkan Eks Persebaya dan Pemain Naturalisasi

Senin, 6 Januari 2020 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Borneo FC nampaknya sudah mulai bergerak di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC nampaknya sudah mulai bergerak di bursa transfer jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Borneo FC nampaknya sudah mulai bergerak di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Setelah merekrut Edson Tavares menjadi pelatih kepala, kini Pesut Etam meresmikan dua pemain baru yang berposisi di lini belakang.

Dua pemain yang dimaksud adalah bek tengah Andri Muladi yang musim lalu bermain di Persebaya Surabaya dan pemain naturalisasi di posisi bek sayap, Kevin Gomez. Kedua pemain tersebut dikontrak sampai musim 2020 berakhir.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein berharap, kedatangan Andri dan Kevin mampu membuat barisan pertahanan lebih kokoh. Kedatangan keduanya juga berdasarkan rekomendasi pelatih Edson Tavares.

"Kami sudah berdiskusi dengan pelatih dan mereka kami datangkan untuk menambah kekuatan lini belakang," ujar Nabil. 

Kevin Gomez sebelumnya bermain untuk Kalteng Putra dan mencatatkan 26 pernampilan dengan torehan 1 assist. Kedatangannya diharap mampu menambal sisi sayap pertahanan Borneo FC.

Sementara itu, Andri Muladi diproyeksikan untuk menambah ketangguhan lini pertahanan Borneo FC bersama Javlon Guseynov dan Wildansyah yang lebih dulu memastikan diri sebagai skuad Pesut Etam musim 2020. Musim lalu, Andri bermain dalam sembilan pertandingan dan membawa tim Bajul Ijo finish di posisi kedua klasem akhir Liga 1 2019.