Bola Internasional

Fans Timnas Gigit Jari, Shin Tae-yong Dukung Vietnam Juara Piala Asia U-23 2020

Senin, 6 Januari 2020 15:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendukung Vietnam yang dilatih oleh Park Hang-seo untuk bisa menjuarai Piala Asia U-23 2020. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendukung Vietnam yang dilatih oleh Park Hang-seo untuk bisa menjuarai Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan dukungannya kepada Vietnam supaya bisa menjuarai turnamen Piala Asia U-23 2020.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong karena Timnas Indonesia hanya bisa gigit jari setelah gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020.

Timnas Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020 karena pada babak kualifikasi April lalu hanya bertengger di posisi ketiga klasemen.

Saat itu Timnas Indonesia yang dinahkodai Indra Sjafri menelan kekalahan telak 0-3 dari Thailand dan takluk 0-1 dari Vietnam. Garuda Muda hanya berhasil meraih kemenangan di partai terakhir melawan Brunei Darusalam dengan skor 2-1.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong yang ingin menantang pelatih Vietnam Park Hang-seo hanya bisa mendoakan supaya Vietnam berhasil menang di kejuaraan Piala Asia U-23 2020.

"Saya ingin berkompetisi secara adil dengan Park Hang-seo. Mungkin saat ini dia sedang sibuk mempersiapkan Kejuaraan Asia U-23 pada 2020. Saya ingin coach Park fokus sepenuhnya pada hal itu. Saya harap timnya akan mencapai hasil yang diinginkan," kata Shin Tae-yong dilansir dari news.zing.vn.

Namun Timnas Vietnam sepertinya akan kualahan dalam menghadapi Piala Asia U-23 karena tidak diperkuat bek andalan Doan Van Hau.

Pemain berusia 20 tahun itu terpaksa dicoret oleh Park Hang-seo karena lebih memilih berkarir di klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen.