Liga Indonesia

Termasuk Febri Hariyadi, Abdul Aziz Bocorkan 7 Pemain yang 'Tinggalkan' Persib

Senin, 6 Januari 2020 19:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sebanyak tujuh pemain akan meninggalkan Persib yang pergi ke Malaysia untuk mengarungi Turnamen Asia Challenge 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sebanyak tujuh pemain akan meninggalkan Persib yang pergi ke Malaysia untuk mengarungi Turnamen Asia Challenge 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz sudah siap untuk kembali berlatih dengan tim setelah menikmati libur sekitar tiga pekan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. 

Menurut Aziz, rencananya skuat Maung Bandung akan kembali berkumpul pada Kamis (09/01/2020). Meski begitu, ia belum mengetahui secara pasti, apakah di hari tersebut tim akan langsung berlatih atau menggelar pertemuan dulu. 

"Ada info tanggal 9 (Januari), cuma belum tahu itu kumpul atau latihan perdana, belum ada kabar lagi," kata Abdul Aziz saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (06/01/2020). 

Mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini menambahkan, pada tanggal tersebut komposisi pemain Persib dipastikan belum komplet. Lantaran, pelatih Robert Rene Alberts memberi jatah libur yang berbeda kepada pemainnya. 

Pemain yang sering mendapat menit bermain di kompetisi Liga 1 2019, mendapat waktu libur lebih laman. Karena, rencananya akan kembali berkumpul setelah tim pulang dari Malaysia. 

Sedangkan, pemain yang jarang bermain di Liga 1 2019, akan kumpul 9 Januari 2020. Lantaran, akan disiapkan untuk melakoni Turnamen Asia Challenge 2020 pada 18 Januari 2020 di Malaysia. 

"Kemarin di kasih tahu ada yang kumpul tanggal segini siapa aja, yang tanggal segini siapa aja," ungkapnya. 

Persib sendiri rencanannya akan membawa sekitar 20 pemainnya, untuk mengarungi Turnamen Asia Challenge 2020. Sedangkan pemain yang tidak dibawa ke Malaysia, akan langsung berkumpul pada 20 Januari 2020. 

"Pokoknya yang enggak ikut Bang Jupe (Achmad Jufriyanto), Bang Pardi (Supardi Nasir), Bang Made (I Made Wirawan), Febri (Hariyadi), Ardi Idrus, Omid Nazari, Nick Kuipers ada tujuh. Sisanya ada 20-an ditambah pemain baru," jelasnya . 

Sementara itu, ‎selama libur Aziz tetap menggelar latihan secara mandiri, untuk menjaga kondisinya tetap bugar. Sehingga, saat berlatih dengan tim, kebugarannya tidak terlalu menurutnya.

1