Liga Indonesia

Terungkap! M. Rahmat Sudah Diburu Sejak Teco Masih Melatih Persija

Senin, 6 Januari 2020 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
M. Rahmat dan Hariono menjalani latihan perdana bareng Bali United menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
M. Rahmat dan Hariono menjalani latihan perdana bareng Bali United menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rahmat ternyata bukan pemain yang baru saja diincar Bali United untuk Liga 1 2020. Winger asal Takalar ini sudah masuk radar pelatih Stefano Cugurra sejak menangani Persija Jakarta (2017-2018).

Diungkapkan Rahmat bahwa dirinya menilai pelatih asal Brasil ini punya kualitas hingga membawa tim yang dilatihnya menjuarai kompetisi, dalam hal ini Liga 1. Dia pun gembira menyambut ajakan Teco, sapaan akrab sang pelatih, saat kini melatih Bali United.

"Saat di klub sebelumnya (Persija) belum bisa gabung. Saat musim ini diajak lagi, saya baru bisa. Saya lihat di latihan pertama ini, coach Teco sangat baik sama pemain," ucap M. Rahmat, Senin (2/1/20).

Rahmat gembira akhirnya bisa menjadi anak asuh Teco dan berseragam Bali United. Bagi pemain berusia 32 tahun ini, Serdadu Tridatu punya tantangan menarik yang ingin dihadapinya.

"Sungguh luar biasa tentunya. Apalagi musim kemarin baru juara dan tahun ini ikut kompetisi Asia. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," tutur M. Rahmat.

Rahmat dihadirkan untuk melengkapi sisi sayap kanan dan kiri. Pada Liga 1 2019 lalu, dia tampil sebanyak 29 pertandingan dengan 20 di antaranya menjadi starter dengan kontribusi dua gol plus lima assist.

Sekadar mengingatkan, Bali United merupakan klub Liga 1 yang paling aktif berbelanja pemain baru belakangan ini. Bisa dimaklumi karena mereka bakal bertarung di empat ajang berbeda, yakni Liga 1, Piala Indonesia, ASEAN Club Championship, dan Kualifikasi Liga Champions Asia.