Liga Italia

Top Skor Sementara Serie A Liga Italia: Dipuncaki Lazio dan Dominasi Pemain Inter Milan

Senin, 6 Januari 2020 09:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Klasemen Top Skor Serie A Liga Italia masih dipuncaki bomber Lazio, Ciro Immobile dan didominasi dua striker Inter Milan. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Klasemen Top Skor Serie A Liga Italia masih dipuncaki bomber Lazio, Ciro Immobile dan didominasi dua striker Inter Milan. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2019-2020, bomber Lazio, Ciro Immobile masih memuncaki top skor sementara disusul dengan dominasi duo striker Inter Milan. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?

Ciro berhasil memimpin predikat pencetak gol terbanyak usai brace yang dicetka kala Lazio menang 2-1 atas Brescia. Striker berusia 29 tahun tersebut mampu mencetak gol di menit ke-42 dan ke-91.

Torehan dua gol ini membuat Ciro kian nyaman di peringkat pertama dengan total 19 gol yang terdiri dari tujuh penalti di 17 penampilannya bersama Biancocelesti. Sementara pada posisi dua ada Inter Milan dengan striker andalannya Romelu Lukaku.

Lukaku mampu membayangi Ciro dengan torehan 12 gol dalam 17 penampilannya bersama Inter Milan. Meski demikian dirinya tidak sendiri sebagai pencetak gol terbanyak Nerazurri karena salah satu rekan setimnya juga masuk daftar 10 besar.

Ada Lautaro Martinez yang juga berseragam Inter Milan. Tandem Lukaku tersebut tercatat mampu mengoleksi jumlah delapan gol dan kini masih bertengger di posisi sembilan daftar top skor Serie A Liga Italia sementara.

Sementara di sisi lain Ronaldo nampaknya harus puas akan performanya musim ini usai hanya bisa bertengger di posisi empat. Winger Juventus itu tercatat hanya bisa mencetak 10 gol dalam 14 penampilannya.

Ronaldo setidaknya memiliki selisih sembilan gol dengan Ciro, dan dua gol dengan Lukaku. Namun striker berkebangsaan Portugal itu masih belum tamat karena masih bisa menyusul torehan gol dalam beberapa pertandingan Serie A Liga Italia lainnya.

Berikut klasemen peraih 10 besar top skor sementara Serie A Liga Italia terhitung hingga hari ini, Senin (6/1/20):

No Pemain Tim Gol Penalti
1 Ciro Immobile Lazio 19 7
2 Romelu Lukaku Inter Milan 12 3
3 Joao Pedro Cagliari 11 2
4 Cristiano Ronaldo Juventus 10 3
5 Luis Muriel Atalanta 10 4
6 Andrea Belotti Torino 9 5
7 Domenico Berardi Sassuolo 8 0
8 Francesco Caputo Sassuolo 8 0
9 Lautaro Martinez Inter Milan 8 2
10 Josip Ilicic Atalanta 7 0