Liga Italia

4 Fakta di Luar Nalar dari Pertandingan Napoli vs Inter Milan

Selasa, 7 Januari 2020 08:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Empat fakta di luar nalar dari pertandingan Serie A Italia giornata ke-18 antara Napoli vs Inter Milan di Stadion San Paolo, Selasa (07/01/20) dini hari tadi. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Empat fakta di luar nalar dari pertandingan Serie A Italia giornata ke-18 antara Napoli vs Inter Milan di Stadion San Paolo, Selasa (07/01/20) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM - Terdapat 4 fakta di luar nalar dari pertandingan Serie A Italia giornata ke-18 antara Napoli vs Inter Milan di Stadion San Paolo, Selasa (07/01/20) dini hari WIB.

Pertandingan Napoli vs Inter Milan tentu sebuah laga yang sangat besar, namun itu tak terlihat sepanjang pertandingan. Inter benar-benar mendominasi jalannya laga dan Napoli yang menjadi tuan rumah tampak kewalahan.

Meski bermain di depan pendukung Napoli, Inter menampilkan permainan meyakinkan sejak awal pertandingan. Itu bermula dari gol pertama Romelu Lukaku di menit ke-16.

Lukaku berhasil memanfaatkan kesalahan dan berani menerobos pertahanan Napoli seorang diri. Pemain Belgia ini mampu melepaskan tembakan keras yang mengubah skor menjadi 1-0.

Sebelum babak pertama usai, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia mampu memanfaatkan operan Marcelo Brozovic dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Napoli memang tak tinggal diam, jelang babak pertama usai, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Arkadiusz Milik.

Tapi saat memasuki pertengahan babak kedua, pertahanan Napoli kendor dan harus kebobolan oleh Lautaro Martinez menit ke-62 dari jarak dekat. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan Napoli vs Inter Milan.

Dari hasil pertandingan Napoli vs Inter Milan tersebut, INDOSPORT pun telah merangkum dari berbagai sumber sebanyak 4 fakta di luar nalar dari pertandingan big match Serie A Italia 2019/2020 dini hari tadi. Simak selengkapnya.

Romelu Lukaku Kalahkan Rekor Vieri

Fakta yang pertama adalah ketajaman Romelu Lukaku sebagai striker utama Inter Milan sejak awal musim Serie A Italia 2019/2020. Dengan dua golnya ke gawang Napoli dini hari tadi, Lukaku kini mengemas total 14 gol di liga domestik.

Mengantongi 14 gol membuat Lukaku menjadi top skorer terbaik Inter Milan dengan hanya 18 penampilan di Serie A Italia. Dengan jumlah 18 penampilan, sebelum Lukaku ada Christian Vieri yang menjadi top skorer dengan torehan 13 gol.

Duet Mengerikan Lukaku dan Lautaro Martinez

Selanjutnya adalah fakta bahwa duet striker Inter Milan sungguh mengerikan, yaitu Lukaku dan Lautaro Martinez. Dua gol Lukaku dan satu gol Martinez dini hari tadi, membuat duet ini menjadi yang tersubur di 5 liga elite Eropa sejauh musim ini.

Lukaku dan Martinez saat diduetkan Inter Milan sejauh musim ini telah mencetak sebanyak 16 gol di Serie A Italia. 10 gol dari Lukaku dan 6 gol dari Martinez, duet yang sangat subur.

Inter Milan Impresif di Laga Tandang

Selanjutnya ada fakta yang impresif untuk Inter Milan sejak diasuh oleh Antonio Conte di Serie A Italia musim ini. Kemenangan di kandang Napoli dini hari tadi, membuat Inter punya catatan impresif kala memainkan laga tandang.

Inter Milan belum pernah menelan kekalahan dalam 9 laga tandang terakhir mereka, sejak menang di kandang Cagliari dengan skor 1-2 pada tanggal 2 September 2019. Uniknya, Inter terakhir kalah di laga tandang dari Napoli.

Kekalahan terakhir mereka di laga tandang itu terjadi di kandang Napoli dengan skor telak 4-1 pada 20 Mei 2019, yang artinya masih Serie A Italia musim lalu. Musim ini, Inter belum terkalahkan ketika bertandang, luar biasa Conte.

Rekor Baru Arkadiusz Milik

Fakta terakhir akhirnya terdapat dari Napoli yang menelan kekalahan dan tren negatif mereka berlanjut. Catatan impresif diukir oleh striker Napoli, Arkadiusz Milik yang juga cetak gol dini hari tadi.

Dengan gol tersebut, Milik menjadi satu-satunya pemain di 5 liga elite Eropa musim 2019/2020 yang mampu mencetak 7 gol dengan penampilan kurang dari 10 kali untuk klubnya.

Itulah 4 fakta di luar nalar dari pertandingan Serie A Italia giornata ke-18 antara Napoli vs Inter Milan. Dengan kemenangan tandang ini, Inter kembali ke puncak klasemen sementara, lagi-lagi menggeser Juventus.