Liga Indonesia

Bukan Gantikan Spaso, Ini Kata Teco Soal Kehadiran Lerby Eliandry

Selasa, 7 Januari 2020 19:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, membantah kehadiran Lerby Eliandry merupakan sinyal lepasnya Ilija Spasojevic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, membantah kehadiran Lerby Eliandry merupakan sinyal lepasnya Ilija Spasojevic.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, membantah kehadiran Lerby Eliandry merupakan sinyal lepasnya Ilija Spasojevic. Penyerang asal Samarinda ini direkrut untuk menggantikan Aldino Herdianto.

Ada banyak rumor yang menyebut Spaso akan hangkang dari Bali United. Apalagi dalam dua sesi latihan fisik di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Spaso belum tampak hadir.

Spaso banyak dikaitkan dengan tim-tim, seperti Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Tira Persikabo. Kehadiran Lerby sempat disebut sebagai alternatif pengganti Spaso.

Namun rumor itu segara dibantah Teco. Menurutnya, Lerby didatangkan untuk memenuhi kebutuhan sektor depan. Bali United butuh target man tambahan.

"Ada Aldino yang selesai kontraknya. Jadi, ada satu penyerang keluar, ada satu penyerang masuk," ucap Teco, Senin (6/1/20).

Menutur Teco, karakter Lerby mirip dengan Spaso. Kedua pemain ini merupakan seorang finisher yang dibutuhkan Bali United. Mereka akan dimanjakan dengan umpan-umpan matang dari sektor sayap maupun tengah.

"Saya sudah beberapa kali lawan Lerby saat di Borneo. Dia juga sudah masuk Timnas. Lerby punya kualitas bagus buat cetak gol. Dia juga pemain yang punya semangat," tutur Teco.

Perlu diketahui, Spaso sendiri menjadi salah satu mesin pencetak gol andalan Bali United di Liga 1 2019. Ia tercatat mencetak 16 gol dari total 31 penampilan.