Bursa Transfer

Butuh Kiper, Juventus dan Inter Milan Rebutan 'Anak' Gennaro Gattuso

Selasa, 7 Januari 2020 11:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pinterest
Kiper Napoli, Alex Meret. Copyright: © Pinterest
Kiper Napoli, Alex Meret.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, kabarnya tengah saling sikut untuk memperebutkan penjaga gawang Napoli asuhan Gennaro Gattuso, Alex Meret, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Juventus saat ini memang sudah memiliki Gianluigi Buffon sebagai kiper kedua mereka setelah Wojciech Szczesny. Meski demikian, legenda Timnas Italia itu sudah tua dan performanya pun sudah menurun musim ini. Hal inilah yang membuat mereka butuh kiper baru yang lebih muda dengan stamina yang lebih baik.

Di sisi lain, Inter Milan juga masih punya Samir Handanovic. Namun sama seperti Buffon, Handanovic juga sudah tua dan Nerazzurri butuh segera mencari kiper baru untuk menggantikannya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Karena alasan itulah dua klub tersebut akhirnya bersaing untuk memperebutkan penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, beberapa waktu yang lalu. Hanya saja, pihak Rossoneri belum memberikan respons mereka. Hal ini dikarenakan mereka masih berdiskusi dengan Mino Raiola, agen Donnarumma, tentang masa depan pemain tersebut.

Dengan ketidakjelasan seperti ini, akhirnya Juventus dan Inter mencari alternatif lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, mereka akhirnya tertarik untuk memboyong penjaga gawang Napoli yang bernama Alex Meret di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Alex Meret sendiri memang menjadi salah satu kiper terbaik di Italia. Karena hal itulah dirinya menjadi andalan klub asuhan Gennaro Gattuso tersebut. Namun, hal ini juga membuat banyak pihak yang meyakini bahwa Napoli tidak akan semudah itu untuk melepas Meret di bursa transfer musim dingin.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Juventus ataupun Inter Milan untuk memboyongnya. Namun, jika berdasarkan situs Transfermarkt, kiper berusia 22 tahun itu memiliki label harga sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp622 miliar.

Alex Meret sendiri baru memperkuat Napoli pada 5 Juli 2018 untuk kontrak sampai 30 Juni 2023. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia telah dimainkan 13 kali, memiliki tingkat kesuksesan penyelamatan gawang 64 persen per laga, dan telah melakukan clean sheets sebanyak tiga kali.