Bursa Transfer

Demi Bintang Barcelona, Manchester United Siap Saingi Inter Milan

Selasa, 7 Januari 2020 01:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Alex Caparros/Getty Images
Demi Bintang Barcelona, Manchester United Siap Saingi Inter Milan. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Demi Bintang Barcelona, Manchester United Siap Saingi Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Demi bintang Barcelona, Manchester United dikabarkan siap menyaingi Inter Milan dalam bursa transfer musim dingin kali ini.

Bintang Barcelona itu adalah Arturo Vidal yang menjadi komoditi panas dalam transfer pemain musim dingin kali ini. Inter Milan awalnya disebut merupakan klub yang paling berhasrat untuk mendatangkan pemain berpaspor Chili tersebut.

Faktor hubungan baik Vidal dengan pelatih Inter Milan saat ini, Antonio Conte saat di Juventus menjadi alasan kuat Nerrazurri untuk mendatangkannya.

Vidal dan Conte pernah sukses besar saat keduanya memperkuat Juventus pada 2011 hingga 2015. Gelar scudetto diraih mereka secara beruntun.

Namun dilansir dari Football Italia, Inter Milan mendapat saingan berat dari Liga Inggris untuk mendatangkan Vidal. Manchester United dikabarkan datang dengan tawaran lebih besar dari klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu.

Inter Milan mengajukan tawaran untuk peminjaman Vidal selama setahun dengan opsi pembelian senilai 15 juta euro (234 miliar rupiah), sedangkan Manchester United berani menawar 20 juta euro (312 miliar rupiah) atau senilai harga yang dipatok oleh Barcelona.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berani menawar dengan harga tinggi karena mereka ingin Vidal hadir untuk menggantikan peran Scott McTominay dan Paul Pogba yang saat ini sedang cedera.

Apalagi kabar hengkangnya Paul Pogba semakin terdengar di daratam Inggris dan sang pemain juga menyatakan ingin mencari pengalam di klub lain.

Pihak Barcelona sendiri ingin Vidal bertahan di Camp Nou, karena pelatih Ernesto Valverde bersikeras mau mempertahankan pemain berusia 32 tahun tersebut.