Liga Italia

Mengaku Bangga, Emil Audero Mulyadi Buka-bukaan soal Dirinya yang Keturunan Indonesia

Selasa, 7 Januari 2020 20:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kiper klub Serie A Italia, Sampdoria yakni Emil Audero buka-bukaan soal dirinya yang merupakan keturunan Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Kiper klub Serie A Italia, Sampdoria yakni Emil Audero buka-bukaan soal dirinya yang merupakan keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang klub Serie A Italia, Sampdoria, yaitu Emil Audero Mulyadi, buka-bukaan soal dirinya yang merupakan keturunan Indonesia.

Dilansir dari dugout, Emil Audero Mulyadi bercerita banyak hal mengenai siapa dirinya.

Emil Audero Mulyadi mengaku memiliki darah Indonesia dari sang Ayah yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya lahir dari Lombok dari seorang Ibu Italia dan ayah Indonesia. Ibu saya lahir dan tinggal di Cumiana di provinsi Turin. Sedangkan ayah saya berasal dari Lombok yang merupakan tempat saya lahir. Tapi saya selalu tinggal di Italia provinsi Turin, di Cumiana lebih tepatnya," kata Emil Audero dilansir dari Dugout.

Emil Audero Mulyadi juga mengaku bangga memiliki darah Indonesia dan berharap bisa secepatnya kembali ke Lombok.

"Saya bangga dengan asal saya dan senang kembali ke Indonesia kapan pun saya bisa," tuturnya.

Tak hanya itu, Emil juga bercerita pengalaman hidupnya dengan orang tua yang berbeda budaya.

"Saya memiliki dua budaya yang hidup berdampingan yakni Indonesia dan Italia. Tapi terkadang yang sisi Indonesia menang atas Italia. Itu tergantung degan konteks dan hal-hal yang saya perlu lakukan," kata Emil.

"Sangat normal bagi sisi Indonesia untuk lebih santai dan beberapa hal dilakukan dengan lebih tenang. Dari sisi Italia lebih aktif ketika saya ingin melakukan sesuatu dan lebih banyak persyaratan. Atau yang berhubungan dengan pekerjaan yang membutuhkan lebih banyak ketabahan," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Emil Audero Mulyadi merupakan pemain sepak bola yang dibesarkan dari akademi Juventus. Emil bergabung bersama Juventus Youth pada 2008 silam dan pada 2012 memperkuat Juventus U-17.

Setelah karirnya cukup baik, Emil kemudian mengemban tugas berat dengan masuk ke tim senior Juventus pada 2015. Namun performa yang buruk membuatnya dijual ke Venezia hingga akhirnya berlabuh ke Sampdoria hingga sekarang.

Nama Emil Audero Mulyadi kembali menjadi perbincangan setelah berhasil menjadi man of the match pekan ke-18 Serie A Italia melawan AC Milan.

Emil Audero Mulyadi berhasil menahan gempuran lini depan AC Milan yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Laga pekan ke-18 Serie A Italia antara tuan rumah AC Milan vs Sampdoria berakhir imbang 0-0.