Liga Italia

Gagal Menang Lawan Sampdoria, Ibrahimovic 'Semprot' Skuat AC Milan

Selasa, 7 Januari 2020 10:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan baru AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, memberi kritikan kepada para pemain Rossoneri, termasuk dirinya sendiri, setelah mereka gagal meraih kemenangan melawan Sampdoria di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada Selasa (7/1/20, AC Milan memang menjamu Sampdoria di San Siro. Melawan tim papan bawah seperti Sampdoria, Milan ternyata tetap gagal menang di mana laga berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Hasil ini tentu disayangkan karena Milan telah memiliki Zlatan Ibrahimovic. Secara statistik, mereka mampu melakukan delapan kali shots on target, lebih banyak dibandingkan lawannya yang hanya melepas dua kali. Mereka juga unggul ball possession 69% dibandingkan 31% milik Sampdoria.

Menanggapi hasil imbang tersebut, Ibrahimovic menganggap bahwa timnya tidak punya rasa percaya diri. Bahkan, ia sampai memberi saran kepada Rafael Leao untuk melakukan hal yang ia yakini mampu mengubah keadaan tersebut. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

"Dari yang saya lihat, tim ini tidak punya rasa percaya diri. Selain itu, kami juga tidak mampu bermain agresif untuk mencetak gol. Kami harus bisa menganalisis apa yang harus dibenahi untuk mendapatkan formula yang maksimal bagi Milan. Saya akan membantu semampu saya," ujar bintang asal Swedia itu.

"Saya juga sudah memberitahu Rafael (Leao) tentang apa yang harus ia lakukan. Ini adalah tambahan pengalaman baginya. Saat ini, kami sedang menderita dan fans sangat tidak senang. Hasil yang kami dapat tidak memuaskan. Namun, saya ingin kami semua tetap berpikir positif," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, AC Milan masih tetap menempati peringkat 12 dengan torehan 22 poin, hasil dari enam kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Sementara itu, Sampdoria menghuni posisi 16 dengan 16 poin, hasil dari empat kali menang, empat kali imbang, dan 10 kali kalah di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia.