Liga Inggris

Digadang Gantikan Solskjaer Tukangi Manchester United, Begini Respons Guardiola

Selasa, 7 Januari 2020 11:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Manchester Evening News
Digadang-gadang bakal gantikan Ole Gunnar Solskjaer tukangi raksasa Liga Inggris, Manchester United, begini respons Pep Guardiola. Copyright: © Manchester Evening News
Digadang-gadang bakal gantikan Ole Gunnar Solskjaer tukangi raksasa Liga Inggris, Manchester United, begini respons Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola digadang-gadang bakal menjadi suksesor Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United. Juru taktik Manchester City itu pun memberikan tanggapan.

Guardiola justru menyatakan jika dirinya sudah pasti akan menolak tawaran tersebut. Hal ini dikarenakan Manchester United merupakan klub rival Liga Inggris dari Manchester City.

Pelatih berusia 48 tahun itu pun menyatakan alasan ini sama saja ketika dirinya menolak untuk menukangi Real Madrid usai mengabdi bersama Barcelona. Uniknya Guardiola berkelakar jika dirinya lebih memilih berlibur ke Maldives dibandingkan setuju gabung Manchester United.

"Setelah melatih Manchester City, saya tidak akan melatih Manchester United," janji Guardiola kala mengambil alih Manchester City tahun 2016 lalu dilansir laman berita Mirror.

"Sama seperti saya tidak akan pernah melatih Real Madrid usai dari Barcelona, sudah pasti tidak. Jujur saya akan lebih memilih berlibur ke Maldives jika mendapat tawaran dari Manchester United," imbuhnya.

Guardiola sempat digadang akan menjadi sosok pelatih ideal pengganti Solskjaer usai kontraknya bersama Manchester City yang berakhir pada musim depan. Sosoknya diharapkan bisa menjadi pelatih yang membangkitkan Setan Merah untuk mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi layaknya di masa lampau.

Prestasi Guardiola sendiri tidak bisa dianggap remeh, tercatat berbagai tim yang ditukanginya selalu menyabet gelar kemenangan dari berbagai kompetisi. Tidak tanggung-tanggung, pelatih asal Spanyol ini mampu melatih tim-tim besar Eropa seperti Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Tak ayal, hal ini membuat Guardiola sempat dipercaya sebagai penerus sepadan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson 2013 lalu. Namun, karena alasan komitmen, dirinya menolak untuk tukangi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.