Liga Indonesia

Hadapi Liga 1 2020, Persiraja Pertahankan Belasan Pemain Lama

Selasa, 7 Januari 2020 15:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© shutterstock.com/wikipidea.com
Akhirnya Persiraja Banda Aceh telah menetapkan sejumlah pemain mereka saat berlaga di Liga 2 2019 tetap dipertahankan untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2020. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Akhirnya Persiraja Banda Aceh telah menetapkan sejumlah pemain mereka saat berlaga di Liga 2 2019 tetap dipertahankan untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Akhirnya Persiraja Banda Aceh telah menetapkan sejumlah pemain mereka saat berlaga di Liga 2 2019 tetap dipertahankan untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2020 mendatang.

Tim promosi Liga 1 sebagai juara ketiga di Liga 2 kemarin ini menetapkan 12 pemain lama mereka. Ke-12 tersebut yakni Fery Komik, Defri Rizki, Eriyanto, Tri Rahmat Priadi, Husnudzon, Assanur Rizal, Zamrony, Andre Abu Bakar, Mudasir, Wahyudi, Fakhrurrazi dan Andika Kurniawan.

Pengumuman tersebut langsung diumumkan Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam. Ia menyebut pemain-pemain lama yang dipertahankan ini sepakat tetap bersama Laskar Rencong.

"Ada 12 pemain yang kami pertahankan. Bahkan, nilai kontraknya juga dinaikkan," katanya kepada awak media dalam temu pers di Banda Aceh, Senin (6/1/2020).

Selian itu, pria yang menjabat sebagai Anggota DPR RI ini menyebut bahwa pihaknya masih menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain lokal Aceh yang dipertahankan oleh Persiraja yang dinilai masih bagus dan layak bermain di Liga 1.

"Masih ada lima pemain lama lagi yang masih jalin komunikasi dengan saya. Kemungkinan akan bertambah untuk pemain lama yang dipertahankan," sebutnya.

Namun lanjutnya, ada beberapa pemain lama yang tidak dipertahankan karena kontrak yang diminta terlalu tinggi, sehingga pihaknya terpaksa melepas pemain-pemain tersebut.

Selain itu, sebut Dek Gan, pihaknya juga telah merekrut satu pemain dari tim Aceh yang berlaga di Liga 3, Persidi IDI, yakni Maulan Khalidi. Menurutnya pemain tersebut menarik perhatiannya sehingga diajak gabung Persiraja.

"Permainannya sangat bagus ketika di Persidi Idi. Makanya saya ajak untuk masuk ke Persiraja," pungkas Dek Gam.

Sekadar informasi, Persiraja akan menjadi satu-satunya kontestan Liga 1 2020 yang berasal dari pulau Sumetera. Pasalnya, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung terdegradasi ke Liga 2 2020.