Liga Indonesia

Hanya Pertahankan 12 Pemain Persita, Ini Kata Widodo

Selasa, 7 Januari 2020 11:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, hanya merekomendasikan 12 pemain untuk dipertahankan musim ini. Menurut Widodo, jumlah tersebut sudah berdasarkan hasil evaluasi dari penampilan pemain musim lalu.

Dari 27 pemain musim lalu, Persita hanya memperpanjang kontrak Ade Jantra, Rio Ramandika, Yogi Triana, Aldi Al Achya, Zikri Akbar,  Chandra Waskito, Sirvi Arvani, Redi Rusmawan,  Adittia Gigis, Egy Melgiansyah, Annas Fitranto dan Muhammad Toha.

Para pemain tersebut dinilai sudah kompak dan patut dipertahankan dengan beberapa pertimbangan matang dari Widodo C. Putro selaku pelatih dan staf Persita.

"Alasannya, menurut kami, mereka secara teknis atau keseluruhan layak dipertahankan. Chemistry sudah terbentuk dari musim lalu, dengan dilihat dari perkembangannya secara tim dan individu memenuhi syarat," ujar Widodo.

Dengan jumlah pemain yang ada saat ini, tim pelatih membutuhkan 15 pemain baru guna memperkuat tim di Liga 1 2020. Widodo menjelaskan, beberapa nama sudah mencapai kata sepakat dan tinggal diumumkan secara resmi, termasuk empat pemain asing.

"Tunggu saja pemain barunya. Memang pemain pasti banyak ekspetasi, banyak orang maunya yang ini, yang itu dan itu wajar di sepak bola. Yang bagus di klub sebelumnya, belum tentu juga bagus di sini dan sebaliknya. Makanya bagaimana kami melatihnya agar bisa berkembang," urai Widodo.

Sejauh ini, Persita baru memperkenalkan dua pemain secara resmi yakni Edo Firmansyah dan Taufik Febriyanto. Keduanya didatangkan dari klub jawara Liga 2 2019, Persik Kediri.

Selain kedua nama di atas, manajer Persita, Nyoman Suryanthara, membocorkan jika pihak klub akan mengontrak bek Timnas Kirgistan, Tamirlan Kozubaev. Mantan pemain PKNS itu dilaporkan akan tiba dalam waktu dekat di Tangerang.