Liga Italia

Hanya Seumur Jagung, 'Ronaldo' Resmi Tinggalkan Juventus ke Klub Qatar

Selasa, 7 Januari 2020 18:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Han Kwang-song yang dijuluki Ronaldo dari Korea Utara dijual oleh tim Serie A Italia, Juventus, ke klub Qatar. Copyright: © Getty Images
Han Kwang-song yang dijuluki Ronaldo dari Korea Utara dijual oleh tim Serie A Italia, Juventus, ke klub Qatar.

INDOSPORT.COM - Kabar tak terduga datang dari tim Serie A Italia, Juventus, yang resmi menjual Cristiano Ronaldo dari Korea Utara ke klub asal Qatar, Al-Duhail.

Pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo dari Korea Utara itu bernama Han Kwang-son yang baru bergabung bersama Juventus pada September 2019 lalu.

Dilansir dari livesportasia, Han Kwang-son bukan bermain di tim senior namun di Juventus U-23 yang berkompetisi di Serie C Italia.

Tetapi selama bermain di Juventus U-23, Han Kwang-son tidak berkembang sehingga dijual ke Al-Duhail. Sebelumnya, Juventus membeli Han Kwang-son dari Cagliari dengan harga 5 juta euro atau setara 77 miliar rupiah.

Kemudian saat dibeli oleh Al-Duhail, Juventus menjualnya dengan harga 6 juta euro atau setara 93 miliar rupiah. Han Kwang-son yang dijuliki Cristiano Ronaldo dari Korea Utara itu telah bermain di Italia selama tiga tahun.

Ia memulai karirnya di Italia bersama Cagliari dan bermain sebanyak lima laga pada 2016/2017 lalu. Dengan kepindahannya ke Qatar, Cristiano Ronaldo Korea Utara itu diharapkan mampu membawa Al-Duhail menyabet gelar juara Liga Qatar serta Liga Champions Asia musim depan.

Han Kwang-son juga sempat masuk dalam skuat Korea Utara U-23 untuk mengikuti Piala Asia U-23 2020. Namun manajemen Juventus melarang Han Kwang-son untuk ikut, karena turnamen Piala Asia u-23 2020 tidak masuk kalender FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%