Liga Inggris

Lawan Man City di Piala Liga Inggris, Pelatih Man United 'Ngemis' 1 Hal Ini ke Wasit

Selasa, 7 Januari 2020 13:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey/Getty Images
Jelang lawan Manchester City di Piala Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United pinta 1 hal ke wasit. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Jelang lawan Manchester City di Piala Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United pinta 1 hal ke wasit.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United memohon satu hal penting kearah wasit jelang laga Piala Liga Inggris lawan Manchester City, Rabu (8/1/20).

Pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut secara terang-terangan memohon perlindungan wasit kala menjamu The Citizen di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Alasan Solskjaer rela 'mengemis' ke hakim lapangan tidak lepas dari kemungkinan strategi tactical foul dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, strategi ini memungkinkan tim tamu untuk melakukan pelanggaran secara sengaja.

"Kami berhasil mengatasi mereka kala pertemuan terakhir dan jika anda melihat mereka (Manchester City) sempat melakukan beberapa pelanggaran. Itu merupakan hal besar dan terkadang saya berharap wasit bisa lebih adil dengan melihat kejadian di lapangan," tutur Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

Salah satu bukti aksi tactical foul bisa dilihat kala Manchester United menang 2-1 atas Manchester City di Liga Inggris beberapa pekan lalu. Pada laga tersebut gelandang The Citizen, Fernandinho secara terang-terangan melanggar Daniel James selaku winger Setan Merah.

Meskipun Fernandinho kedapatan melakukan aksi pelanggaran, pada akhirnya Anthony Taylor selaku wasit pertandingan menolak memberikan kartu hukuman sekaligus membuat Manchester City berhasil melakukan serangan balasan hingga berbuah gol Nicolas Otamendi di menit ke-85.

"Sempat ada beberapa pelanggaran kepada Daniel James dan saya lebih baik tidak menceritakannya. Tapi para wasit seharusnya melihat jika kejadian itu memang layak diganjar kartu kuning," tutupnya.

Tak ayal Solskjaer mengindikasikan jika dirinya tidak ingin Manchester United mengalami pengalaman yang sama dengan harapan wasit yang menangani duel mereka kontra Manchester City di Piala Liga Inggris lebih adil.