Liga Inggris

Gemilang di Liverpool, Jurgen Klopp Diberi Julukan Berbau Manchester United

Selasa, 7 Januari 2020 10:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kegemilangan raksasa Liga Inggris, Liverpool sepanjang musim ini membuat sang pelatih Jurgen Klopp mendapat julukan "The New Sir Alex Ferguson" usai memiliki kemiripan dengan Manchester United di masa lampau.

Pendapat ini disampaikan sendiri oleh legenda sepak bola Manchester United, Dio Dublin. Baginya, Kloop merupakan sosok yang mirip dengan Ferguson kala Liverpool menang 1-0 atas Everton di Piala FA, Minggu (5/1/20).

Pada laga itu, diketahui jika Klopp mempercayakan skuat Liverpool kepada para pemain muda kala bersua The Toffees. Benar saja, sepakan dari jebolan akademi The Reds, Curtis Jones, berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkan lawan tim rivalnya tersebut.

"Liverpool berhasil melakukan tugasnya dengan baik usai mengandaskan Everton meskipun kurang di babak pertama. Jurgen Klopp sangat layak menjadi Sir Alex Ferguson baru karena bisa membuat klub berhasil bangkit dari bawah," tutur Dublin dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Jika kalian macam-macam dengan Liverpool akan ada ganjarannya. Lihat saja para pemain mudanya saja sudah melakukan tugas dengan baik. Mereka benar-benar tidak terhentikan lagi," tutupnya.

Jika melihat berdasarkan rekam jejak, Klopp mungkin memang pantas mendapat predikat sebagai Sir Alex Ferguson yang baru. Pasalnya, berkat kerja kerasnya, Liverpool mampu bangkit dan tampil gemilang di Liga Inggris musim ini.

Liverpool telah berhasil menyabet trofi Liga Champions musim lalu dan Piala Dunia Antarklub baru-baru ini. Torehan mereka pun tampak kian sempurna usai dicalonkan menjuarai Liga Inggris dengan status tidak terkalahkan.

Ferguson sendiri juga demikian berhasil menukangi Manchester United dari bawah hingga mampu mempersebahkan 38 trofi dari berbagai kejuaraan. Tak ayal, pelatih legendaris Setan Merah ini seolah muncul dalam diri Klopp kala melatih Liverpool.