Liga Inggris

Tampil Gemilang, Liverpool Masih Kalah dari Manchester United soal Ini

Sabtu, 4 Januari 2020 12:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Meskipun mampu tampil gemilang, raksasa Liga Inggris, Liverpool, rupanya masih kalah dari Manchester United. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Meskipun mampu tampil gemilang, raksasa Liga Inggris, Liverpool, rupanya masih kalah dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, terbilang mampu tampil gemilang sepanjang musim ini. Meski demikian, mereka masih kalah dari Manchester United.

Rio Ferdinand selaku pandit sekaligus legenda Manchester United, menyebut Liverpool masih tidak ada apa-apanya, meskipun telah menjuarai Liga Champions musim lalu.

Dilansir berita Liga Inggris laman berita Mirror, dirinya pun mencoba membandingkan The Reds dengan catatan sejarah mantan klubnya tersebut.

Sebelumnya, Ferdinand sempat membantu Manchester United memenangkan gelar Liga Champions tahun 2008 lalu. Tidak hanya itu, ia juga sempat membantu Setan Merah memenangkan gelar Liga Inggris tiga kali secara beruntun.

Melalui akun Twitter pribadinya, satu hal yang harus dilakukan Liverpool saat ini agar tidak kalah dengan Manchester United ialah memenangkan Liga Inggris. Ferdinand pun tidak menampik tim asuhan Jurgen Klopp itu layak segera mendapat predikat terbaik.

Hingga saat ini Liverpool nampak belum bisa terhentikan untuk segera menyabet trofi Liga Inggris. Bagaimana tidak, tim yang bermarkas di Anfield ini kian memimpin puncak klasemen sementara dan unggul jauh dari para pesaingnya.

Catatan apik telah menyertai Liverpool dalam kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris itu. Bayangkan saja, mereka kian dekat memiliki predikat The Invincibles alias tidak terkalahkan usai menorehkan 19 kali menang, sekali seri, dan tanpa kalah sama sekali.

Tak ayal Liverpool pun kian dekat dijagokan untuk menjuarai sekaligus memutus kutukan nirgelar Liga Inggris yang sudah menghantui mereka selama tiga dekade. Tentunya dengan begitu, mereka mampu melampaui masa-masa kejayaan Manchester United kelak.