Liga Inggris

Spoiler Alert! Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Pada Bulan April

Minggu, 5 Januari 2020 19:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© Mohammed Dabbous/Anadolu Agency via Getty Images)
Spoiler Alert! Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Pada Bulan April. Copyright: © Mohammed Dabbous/Anadolu Agency via Getty Images)
Spoiler Alert! Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Pada Bulan April.

INDOSPORT.COM – Spoiler alert! Dengan segala kedigdayaannya, Liverpool dapat memastikan diri jadi juara Liga Inggris pada bulan April mendatang.

Hingga pekan ke-21 dengan tabungan satu laga, Liverpool masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan perolehan 58 poin. Torehan angka yang nyaris sempurna mengingat hanya sekali Liverpool gagal menang karena seri lawan Manchester United.

Jarak yang memisahkan Liverpool dengan rival terdekatnya pun yaitu Leicester City begitu besar hingga 13 poin. Jika sudah begini, rasanya hampir tidak ada lagi yang bisa menghentikan ambisi Liverpool menghapus puasa gelar selama sekitar 3 dekade.

Lantas kapankah Liverpool bisa menjuarai Liga Inggris musim ini? INDOSPORT pun mencoba memperkirakannya hanya untuk anda.

Liverpool Bakal Juara Liga Inggris Pada April

Asumsi Liverpool dan Leicester City dapat memenangkan semua laga sisa Liga Inggris, maka kita akan mendapatkan jawabannya. Dengan kata lain jarak poin antara Liverpool dan Leicester City akan melebar menjadi 16 poin pada pekan ke-21.

Berdasarkan jurang poin yang memisahkan Liverpool dengan Leicester City sebesar 16 poin.

Maka, Liverpool diyakini dapat menjadi juara Liga Inggris pada pekan ke-33 saat menjamu Aston Villa. Jika Liverpool dapat memenangkan semua pertandingan hingga pekan ke-33, maka jarak 16 poin dengan Leicester City sudah tidak bisa dikejar lagi.

Soalnya andai Leicester sapu bersih 5 laga dengan kemenangan, sedangkan Liverpool selalu kalah, tetap saja hasilnya tak akan berubah. Menang dengan 5 laga hanya akan membuat Leicester perkecil jarak dengan Liverpool sebesar 15 angka saja.

Bahkan bisa lebih cepat jika Leicester City dan Manchester City terpeleset lagi. Jadi, andai Liverpool terus menang hingga 11 April saat menjamu Aston Villa, maka mereka dipastikan akan menjuarai Liga Inggris dengan masih menyisakan 5 laga sisa.