In-depth

Ketika Manchester United Butuh Donald Trump Buat Hentikan Liverpool Juara Liga Inggris

Minggu, 5 Januari 2020 17:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Ketika Manchester United Butuh Donald Trump untuk Hentikan Liverpool Juara Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Ketika Manchester United Butuh Donald Trump untuk Hentikan Liverpool Juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Manchester United tampaknya membutuhkan bantuan Donald Trump untuk menghentikan usaha Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris.

Rasanya tahun 2020 akan menjadi masa tersulit dari suporter Manchester United melihat Liverpool semakin dekat untuk mengangkat trofi gelar Liga Inggris.

Soalnya keunggulan 13 poin atas Leicester City serta peforma konsisten Liverpool membuat mereka seperti tak ada lawan.

Jika tak ada aral melintang, dapat diprediksi Liverpool bisa mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama sekitar tiga dekade. Jika Liverpool benar-benar juara, maka sepertinya Manchester United dan suporternya bakal sangat menderita.

Rivalitas abadi Liverpool dan Manchester United menjadi penyebab tentunya. Rasanya saat ini Manchester United pun sudah mulai frustasi untuk menghentikan ambisi dari Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris.

Namun situasi politik dunia yang memanas dalam dua hari terakhir tampaknya dapat menjadi solusi bagi Manchester United untuk merusak impian Liverpool untuk juara Liga Inggris (sekali lagi).

Wacana Perang Dunia Ketiga

Dua hari terakhir jagat Twitter dikejutkan dengan wacana bakal ada perang dunia ketiga yang sedang mengemuka di tengah masyarakat saat ini. Wacana itu tak lepas dari insiden meninggalnya komandan militer Iran, Qasem Soleimani akibat dibunuh Amerika Serikat.

Secara tidak langsung apa yang dilakukan oleh Amerika Serikat pun memicu benih-benih permusuhan antar Negara yang dapat mengantarkan pada situasi perang dunia ketiga.

Apalagi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pun mengeluarkan statement yang sama sekali tidak mendinginkan suasana.

Para pelaku sepak bola pun ikut berkomentar dengan wacana perang dunia ketiga yang melibatkan Amerika Serikat dan Iran itu. Tak terkecuali legenda Timnas Inggris, Gary Lineker yang mencuit hanya Donald Trump yang bisa menghentikan usaha Liverpool juara Liga Inggris.

© Evening Standard
Gary Lineker akan menjadi host dalam pengundian grup Piala Dunia 2018. Copyright: Evening StandardGary Lineker.

Cuitan dari Gary Lineker itu pun hanya satu dari banyak cuitan yang menghubungkan aksi Donald Trump dengan usaha Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris. Berikut di antaranya.

Bahkan jika mau ditelusuri lebih dalam, Coral pernah menyebutkan bahwa yang bisa menghentikan ambisi Liverpool untuk juara Liga Inggris hanyalah ketika Donald Trump memulai perang dunia ketiga. Yang mengejutkan, cuitan itu dilakukan pada tahun 2016.

Tentu, menyoal Manchester United membutuhkan bantuan Donald Trump untuk menghentikan pesta Liverpool tidak mungkin terjadi. Pasalnya, perang dunia ketiga merupakan wacana yang paling dihindari oleh seluruh orang di bumi.

Lagipula, Manchester United masih punya cara lain untuk menghentikan Liverpool dengan mengalahkan mereka pada 19 Januari mendatang. Ditambah lagi, seandainya Liverpool juara Liga Inggris pun tetap jumlah gelarnya masih kalah 1 buah, bukan begitu fans Manchester United?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%