Liga Indonesia

Liga 1: Termasuk Pilar Asing, Arema FC Lepas 12 Pemainnya ke Klub Lain

Selasa, 7 Januari 2020 12:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Arema FC mengakhiri kerja sama dan secara resmi melepas hingga 11 pemainnya sejak menjadi bagian tim di musim lalu ke klub lain, jelang bergulirnya Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC mengakhiri kerja sama dan secara resmi melepas hingga 11 pemainnya sejak menjadi bagian tim di musim lalu ke klub lain, jelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengakhiri kerja sama dan secara resmi melepas hingga 11 pemainnya sejak menjadi bagian tim di musim lalu ke klub lain, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020.

Alasannya seragam. Yaitu, mereka tidak masuk ke dalam proyeksi tim yang tengah dibangun Mario Gomez, setelah pelatih asal Argentina itu terpilih sebagai head coach di musim ini.

"Durasi kontrak mereka sudah berakhir dan tidak diperpanjang untuk tetap menjadi bagian tim ini di Liga 1 musim 2020," bilang Sudarmaji kepada INDOSPORT dan rekan media lainnya di Kantor Arema FC, Senin (06/01/2020) kemarin.

"Kecuali Makan Konate, sebanyak 10 pemain memang tidak masuk ke dalam proyeksi pelatih baru di musim ini," Media Officer Arema FC itu menambahkan.

Ke-11 pemain yang dipastikan tidak berjersey Arema FC di musim ini mayoritas adalah pemain lokal. Mereka yang sudah berpamitan Rifaldi Bawuoh, Rachmat Latief, Hamka Hamzah, Sunarto, Ricky Akbar Ohorella, Zidane Pulanda (pengisi slot U-23) dan yang terbaru adalah Ahmad Nur Hardianto.

"Satu nama lagi masih belum bisa kami sebutkan. Intinya, kami berterima kasih atas dedikasi mereka selama membela tim ini dan sukses di klub baru," tandas eks jurnalis tersebut.

Sedangkan empat pemain lainnya ada di sektor pemain asing. Mereka di antaranya adalah Arthur Cunha (Brasil), Takafumi Akahoshi (Jepang) dan Sylvano Comvalius (Belanda), sedangkan Makan Konate (Mali) dilepas akibat gagal menemui titik temu dalam perpanjangan kontrak.