Liga Indonesia

PSMS Kontrak 6 Pemain Trial, Hansen Jelaskan Alasannya

Selasa, 7 Januari 2020 15:47 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan terus menyiapkan tim untuk menyongsong Liga 2 2020 mendatang. Salah satunya dengan resmi mengikat enam pemain trial mereka dengan kontrak resmi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan terus menyiapkan tim untuk menyongsong Liga 2 2020 mendatang. Salah satunya dengan resmi mengikat enam pemain trial mereka dengan kontrak resmi.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan terus menyiapkan tim untuk menyongsong Liga 2 2020 mendatang. Salah satunya dengan resmi mengikat enam pemain trial mereka dengan kontrak resmi.

Keenam pemain yang dikontrak tersebut yakni Yohanis Nabar (eks Sriwijaya FC), Ari Hermawan (eks AS Abadi), Herlian Arif Laksono (Cilegon United). Lalu tiga pemain PSMS musim lalu yakni Afiful Huda, Syaiful Ramadhan dan Elina Soka.

Pelatih anyar PSMS, Philip Hansen, menyebut bahwa enam dari beberapa pemain yang menjalani trial bersama PSMS yang resmi dikontrak tersebut memang memiliki kualitas sehingga layak untuk segera diikat.

Bahkan pelatih berlisensi A AFC itu membantah jika ada faktor mantan anak asuhannya sehingga keenam pemain itu dikontrak. Sebab salah satu mantan anak asuhnya yakni Afiful Huda saat di PSPS Pekanbaru.

"Oh tidak, pertama saya bilang mereka harus punya kemauan dan saya akui mereka punya kualitas. Tapi bukan karena bukan hal itu ya (mantan anak asuhnya)," ujar Hansen, Senin (6/1/2020) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya juga sudah menyiapkan beberapa nama pemain incaran untuk merapat bersama Ayam Kinantan. Namun pelatih asal Pekanbaru berdarah Manado itu masih enggan membeberkannya.

'Ada beberapa pemain pilihan saya, tapi masih saya simpan dulu itu nama (rahasia). Karena saya mau lihat dulu sesuai karakter ini harus masuk, karakter ini juga harus masuk (lihat kebutuhan)," ungkap Hansen.

"Yang pasti ada tiga posisi yang kita butuhkan (pemain baru) yakni satu striker, satu tengah dan satu bek," pungkas pelatih 51 tahun itu.

Sekadar informasi, PSMS Medan dalam waktu dekat akan segera mengikuti turnamen internasional bertajuk Edy Rahmayadi Cup. Turnamen itu sendiri mengundang tim dari Malaysia, Singapura, dan Kamboja.