Bola Internasional

Realistis, Ini Target Garuda Select Lawan Juventus dan Inter Milan

Selasa, 7 Januari 2020 15:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© subhan7_fajri
Garuda Select mengusung target realistis saat beruji coba menghadapi tim Italia, yakni Torino, Juventus dan Inter Milan. Copyright: © subhan7_fajri
Garuda Select mengusung target realistis saat beruji coba menghadapi tim Italia, yakni Torino, Juventus dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select telah tiba di Italia sejak awal Januari 2020, dan bersiap menghadapi laga uji coba bersama tim kuat dari kompetisi Serie A, mulai dari Torino, Juventus hingga Inter Milan.

Setelah beradaptasi dengan lingkungan dan mengembalikan kondisi fisik paska perjalanan jauh dari Inggris menuju Como, Italia, skuat Garuda Select dinyatakan siap untuk mengawali laga uji coba.

Lawan pertama yang akan dihadapi Bagus Kahfi dan kawan-kawan adalah Torino U-17 di Lapangan Lascaris, Turin, Rabu (08/01/20) besok. Tim pelatih sudah mengantongi kekuatan tim yang memang identik dengan permainan bertahan tersebut.

“Dari segi tempo mungkin agak sedikit lambat dibandingkan Inggris. Namun, itu yang harus dihadapi para pemain selama berada di sini (Italia),” sebut asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes seperti dilansir dari Mola TV.

“Kami datang jauh-jauh ke sini untuk melihat bagaimana sepak bola dimainkan di sini. Itu tujuan kami, untuk mempelajari hal baru,” imbuhnya.

Dengan demikian, para pemain diminta untuk fokus mempelajari gaya bermain bertahan atau Catenaccio ala tim Italia, termasuk Torino, dan tidak dituntut untuk memenangkan pertandingan.

Namun, hasil positif dari laga melawan Torino U-17 pada Rabu (08/01/20) nanti, tentu akan menjadi bekal yang baik untuk selanjutnya dapat menghadapi Juventus U-17 pada 16 Januari, dan menghadapi Inter Milan pada 22 Januari mendatang.